PGSI mengapresiasi prestasi atlet di Kejuaraan ASEAN

id gulat

PGSI mengapresiasi prestasi atlet di Kejuaraan ASEAN

ilustrasi pertandingan gulat (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) mengapreasi prestasi atlet di Kejuaraan Kadet-Junior ASEAN 2018 di Rayong City, Thailand, 4-7 April setelah membawa pulang empat emas, delapan perak dan lima perunggu.

        "Keberhasilan ini tentunya akan lebih mendorong adanya pembinaan yang berkesinambungan hingga ke daerah-daerah," kata Ketua Umum PP PGSI Trimedya Panjaitan dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu.

        Hasil di Kejuaraan ASEAN, kata pria yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini merupakan sebuah kebanggaan karena akan dijadikan pijakan untuk meraih prestasi lebih tinggi baik tingkat Asia maupun dunia.

        Pada Kejuaraan ASEAN ini, atlet Indonesia yang sukses mempersembahkan medali emas adalah Mutiara Ayuningtyas dari kelas 58 kg gaya bebas junior, Varadisa Septi dari kelas 73 kg gaya bebas kadet, Shollii dari kelas 48 kg kadet dan Syahril Anam dari kelas kadet 60 kg.

        "Kita semua yakin jika keberhasilan di Kejuaraan ASEAN ini akan meningkatkan motivasi dan semangat juangnya untuk menggapai prestasi lebih tinggi termasuk di Asian Games nanti," kata pria yang juga politisi dari PDI Perjuangan ini.

        Dari emas emas yang disumbangkan tim gulat Indonesia, satu di antaranya dipersembahkan oleh atlet yang disiapkan untuk Asian Games 2018 yaitu Mutiara Ayuningtyas. Hasil di kejuaraan tersebut diharapkan menjadi cambuk tersendiri bagi atlet asal Jawa Timur itu.

        Pada Kejuaraan ASEAN di Thailand itu, tim gulat Indonesia berkekuatan 17 atlet. Dari jumlah atlet tersebut hanya satu atlet yang belum bisa menyumbangkan medali yaitu  Ari Akbar Rahmandani. Namun upaya yang dilakukan tetap pantas diapresiasi.

        "Dia menjadi salah satu harapan kita untuk masa depan. Banyak turun di kejuaraan akan bagus untuk jam terbang atlet," kata manajer/pelatih tim gulat Indonesia, Fathur Rahman.

        Cabang olahraga gulat saat ini memang terus berkembang meski prestasi belum maksimal. Gulat juga menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, 18 Agustus - 2 September.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024