Pebulutangkis Jonatan Christie langsung terhenti di Jepang Terbuka

id jonatan

Pebulutangkis Jonatan Christie langsung terhenti di Jepang Terbuka

Jonatan Christie (Foto antarafoto.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Peraih medali emas Asian Games 2018 Jonatan Christie langsung terhenti di babak pertama kejuaraan bulu tangkis Jepang Terbuka 2018 di Tokyo, Jepang, Selasa, setelah dikalahkan pemain India Prannoy Haseena Sunil Kumar.

Atlet yang akrab dipanggil Jojo ini berdasarkan data dari PB PBSI menyerah dengan dua gim langsung, 18-21 dan 17-21. Dengan hasil ini Jojo gagal membalas kekalahannya dari pemain India tersebut saat pertandingan nomor beregu di Asian Games 2018.

Jojo, pada Jepang Terbuka menjadi salah satu pemain yang diharapkan meraih hasil terbaik mengingat prestasinya terus mengalami peningkatan. Namun, hasil di lapangan jauh berbeda dan Jojo harus pulang lebih cepat.

Jika Jojo langsung terhenti, kondisi berbeda diraih oleh pemain tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting. Peraih perunggu Asian Games 2018 justru tampil gemilang dengan mampu mengalahkan pemain Hongkong, Ng Ka Long Angus dengan skor 21-14 dan 21-15.

Hasil bagus juga diraih pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pada kejuaraan dengan total hadiah 750 ribu dollar AS ini mampu mengalahkan pasangan asal Belanda Robin Tabeling/Cheryl Seinen dengan dengan dua gim langsung yaitu 21-15 dan 22-20. Pertandingan sendiri belangsung dengan ketat sejak pertandingan dimulai.

"Saat itu kami berusaha untuk tenang, kami yakin juga akan bisa merebut gim kedua. Penampilan kami memang belum 'in'. Ini adalah pertemuan pertama kami dengan mereka, jadi agak kagok mainnya. Kami juga masih menyesuaikan diri dengan situasi lapangan, kami sudah punya gambaran untuk pertandingan selanjutnya," kata Praveen seperti dilansir laman resmi PBSI.

"Lawan memang pertahanannya lebih rapat di game kedua. Diserang tidak langsung 'mati'. Jadi pertandingan lebih ramai di game kedua," tambah Melati.

Di babak kedua, Praveen/Melati akan jumpa pasutri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock setelah pada pertandingan pertama sukses mengalahkan pasangan asal China Lu Kai/Chen Lu dengan skor 21-18, 18-21 dan 21-16. 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024