Satpam perumahan menangkan undian mobil Bank Jogja

id undian, hadiah, bank jogja

Satpam perumahan menangkan undian mobil Bank Jogja

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat menyerahkan mobil ke nasabah yang menjadi pemenang undian Tabungan Istimewa Bank Jogja (Eka Arifa Rusqiyati)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Seorang satpam di salah satu perumahan di Kota Yogyakarta, Sumarno, mendapatkan rejeki tidak terduga dengan memenangkan hadiah utama undian berhadiah Tabungan Istimewa Bank Jogja berupa satu unit mobil.

   
“Awalnya tidak menyangka jadi pemenang karena tabungan saya tidak terlalu banyak. Hanya sekitar Rp2,5 juta,” kata Sumarno (53) usai menerima hadiah utama sebuah mobil Daihatsu Ayla yang diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Yogyakarta, Jumat.Mobil yang dimenangkannya tersebut sekaligus menjadi mobil pertama miliknya dan ia pun berjanji akan segera belajar menyetir dan mengurus SIM A karena rencananya, mobil tersebut akan digunakan untuk kepentingan keluarga.

Sumarno mengatakan, ia baru satu tahun menjadi nasabah Tabungan Istimewa Bank Jogja. Pada awalnya, ia menabung Rp500.000 saat membuka rekening tabungan. Namun demikian, Sumarno tidak dapat menabung secara rutin setiap bulan.

“Kalau ada sisa, baru saya bisa nabung. Kadang diambil lalu nabung lagi. Saat nabung, jumlahnya pun tidak banyak, sekitar Rp300.000 atau Rp400.000 . Kebetulan, pada Agustus saya bisa nabung Rp2 juta dan menang undian mobil pada Oktober,” katanya.

Usai memenangi hadiah utama, Sumarno pun berkeinginan untuk bisa menabung secara rutin di Bank Jogja bahkan mengajak tetangga di sekitar tempat tinggalnya di Wirobrajan untuk menabung di bank milik Pemerintah Kota Yogyakarta itu.

Sementara itu, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang menyerahkan hadiah utama mengingatkan seluruh masyarakat untuk rajin menabung.

“Sisihkan uang untuk menabung. Jangan menabung saat ada uang sisa. Tetapi memang diniatkan untuk menabung secara rutin,” katanya.

Sedangkan Direktur Utama Bank Jogja Kosim Junaedi mengatakan, Bank Jogja melakukan undian Tabungan Istimewa dua kali dalam satu tahun yaitu pada Mei untuk memperingati ulang tahun Bank Jogja dan pada Oktober untuk memperingati hari ulang tahun Kota Yogyakarta.

“Seperti Pak Sumarno, nominal tabungan tidak mempengaruhi apakah nasabah akan memenangkan undian utama atau tidak. Bahkan pada undian sebelumnya, pemenang hanya memiliki tabungan Rp600.000,” katanya.

Jumlah nasabah Tabungan Istimewa Bank Jogja mencapai sekitar 30.000 orang, namun poin yang diundi bisa mencapai sekitar dua juta karena setiap tabungan sebesar Rp100.000 akan memperoleh satu poin.

Kosim juga berpesan ke pemenang agar mengajak warga di lingkungan sekitarnya untuk menabung di Bank Jogja karena berpeluang untuk memperoleh berbagai hadiah.  

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024