PS Tira tundukkan Sriwijaya fC 3-0

id ps tira

PS Tira tundukkan Sriwijaya fC 3-0

PS Tira lawan Sriwijaya FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (17/11) sore. (Foto Antara/Hery Sidik) (Foto Antara/Hery Sidik/)

Bantul (Antaranews Jogja) - Tim sepak bola PS Tira meraih hasil positif dengan menundukkan Sriwijaya FC 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu sore.

Gol perdana tim julukan The Young Warriors ke gawang Sriwijaya tersebut dicetak pemain gelandang Noviandani yang memanfaatkan umpan matang dari Aleksandar Rakic setelah tujuh menit pertandingan babak pertama dimulai.?

Sedangkan gol kedua bagi PS Tira disarangkan Aleksandar Rakic pada menit ke-51 dengan memanfaatkan umpan matang Dimas Drajad yang menembus pertahanan lawan dari sisi kiri. Sementara gol pamungkas PS Tira disarangkan oleh Dimas Drajad pada menit ke-80.

Pada babak pertama, PS Tira langsung bermain menekan dan upaya tersebut membuahkan gol pada menit ke-7, setelah gol tersebut, PS Tira kembali mendapatkan peluang lewat tendangan bebas A Rakic, namun bola masih melambung.

Bagi Sriwijaya FC yang tertinggal satu gol berupaya memberi perlawanan untuk membalas gol, seperti pada menit ke-22, namun gagal menjadi gol.

Pada menit-menit akhir babak pertama, kedua tim saling melakukan serangan, kombinasi permainan dari masing-masing tim dilakukan, akan tetapi hingga turun minum babak pertama, skor tidak berubah tetap 1-0 untuk PS Tira.?

Memasuki babak kedua, PS Tira langsung memberikan tekanan, dan serangan cepat berhasil menembus pertahanan Sriwijaya FC hingga disempurnakan oleh Rakic menjadi gol setelah enam menit pertandingan berjalan.

Memimpin dua gol, PS Tira tetap tidak mengendurkan serangan hingga beberapa peluang tercipta kembali, sempat gagal di kesempatan awal, namun akhirnya pada menit ke-80, Dimas Drajad mencetak gol dan menutup kemenangan dengan skor 3-0 atas Sriwijaya FC.

Dengan kemenangan ini, PS Tira menambah koleksi tiga poin menjadi 36 dan naik satu peringkat di posisi 16 pada klasemen sementara Liga 1 2018, sedangkan Sriwijaya FC tetap mengoleksi 36 poin dan bertahan di peringkat 15 di atas PS Tira.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera mengakui keunggulan tim lawan, para pemain PS Tira bisa bermain lebih aktif dan disiplin serta bisa memanfaatkan peluang dengan bagus selama pertandingan.

"Mereka (pemain PS Tira) sangat disiplin, kita susah masuk, terobosan-terobosan mereka sangat rapi, walaupun kita main cepat mereka bisa lebih cepat, mereka bisa memanfaatkan momen. Di situ kita kalah," katanya.

Semenatra Pelatih PS Tira Nil Maizar mengaku bangga dengan permainan anak asuhan, karena butuh perjuangan yang berat dan mental sehingga untuk memenangkan pertandingan tersebut.


(KR-HRI) 17-11-2018 18:16:10


 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024