BNI 46 taklukkan Aneka Gas Industri 3-0

id proliga

BNI 46 taklukkan Aneka Gas Industri 3-0

Laga tim Sidoarjo Aneka Gas Industri melawan Jakarta BNI 46 pada Proliga 2019 (Istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Tim putra Jakarta BNI 46 menaklukkan Sidoarjo Aneka Gas Industri dengan skor 3-0 (25-22, 25-17, 25-15) pada laga Proliga 2019 yang berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta, Sabtu.
     
Laga set pertama dimulai dengan serangan dari Jakarta BNI 46 hingga memimpin poin 16-12. Namun, Sidoarjo Aneka Gas Industri yang memulai debutnya pada Proliga 2019 itu bermain dengan ngotot hingga berhasil menambah poin dan menyamakan skor 17-17.
     
Meskipun berusaha dengan kerja keras, tim Sidoarjo Aneka Gas Industi harus mengakui keunggulan Jakarta BNI 46 pada set pertama dengan skor 22-25.
     
Memasuki set kedua,  Sidoarjo Aneka Gas Industri terus melakukan kesalahan, blok-blok yang dilakukan tidak rapat, sehingga Jakarta BNI 46 dengan mudah melancarkan serangan dan menambah poin. Jakarta BNI 46 menutup set kedua dengan skor 25-17.
     
Pada set ketiga, tim Sidoarjo Aneka Gas Indutrsi asuhan Joni Sugiyanto itu semakin tertinggal jauh 11-18. Tim Jakarta BNI 46 yang dimotori Aji Maulana tidak  menunggu lama dan langsung menutup permainan dengan skor 25-15.
     
Pelatih Jakarta BNI 46 Samsul Jais usai laga mengatakan para pemain mampu menjalankan  starategi dan instruksi dari pelatih, terlepas dari lawan yang merupakan pendatang baru pada Proliga.
     
"Kami tidak memilih pemain senior atau pemain junior dalam menurunkan pemain pada laga tersebut. Kami menurunkan kombinasi pemain senior dan junior dalam laga melawan Sidoarjo Aneka Gas Industri," kata Samsul.
     
Pelatih Sidoarjo Aneka Gas Industri Joni Sugiyanto mengakui persiapan mental masih kurang untuk anak asuhnya karena lawan yang dihadapi cukup senior, sehingga perkembangan yang dilakukan cukup lambat.
     
"Main pertama dan masih muda-muda, jadi masih demam panggung. Mayoritas 60 persen mereka baru turun di Proliga, dan lawannya cukup senior yang berulang kali main di Proliga," kata Joni.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024