Edin Dzeko dilarang bertanding

id edin dzeko

Edin Dzeko dilarang bertanding

Penyerang AS Roma Edin Dzeko melepaskan tembakan saat diadang bek Napoli Kalidou Koulibaly dalam pertandingan yang dimainkan pada Minggu (29/10/2018). (twitter.com/OfficialASRoma)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Tindakan striker AS Roma Edin Dzeko yang meludahi wasit sungguh tidak terpuji dan jauh dari perilaku etis sehingga dia dikenai sanksi larangan bertanding dalam jangka waktu lama.

Dzeko meludahi wasit ketika laga AS Roma mengkaramkam Fiorentina di ajang Coppa Italia pada Rabu pekan ini. Dzeko menerima kartu merah langsung dari wasit pada menit ke-72.

AS Roma menang 7-1 di ajang babak kuarter-final yang digelar di Florence.

Rekaman video menunjukkan bahwa pemain berusia 32 tahun itu meludahi wasit Gianluca Manganiello.

Tentunya perilaku pemain berkebangsaan Bosnia itu mengundang reaksi wasit yang memimpin pertandingan itu, sebagaimana dikutip dari laman sport 360.

Wasit lebih lanjut segera membuat laporan mengenai perilaku mantan penyerang Manchester City itu. Menurut ketentuan Federasi Sepak bola Italia, Dzeko bakal menerima larangan bertanding di masa depan.

AS Roma akan menjamu AC Milan di ajang Liga Italia pada Minggu petang pekan ini.

Bos klub berjuluk Giallorossi, Eusebio Di Francesco melukiskan tindakan Dzeko itu sebagai "perilaku memalukan". Ia meminta maaf kepada fans AS Roma, sebagaimana ditulis dalam laman klub Liga Italia itu.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024