17 startup ikuti local stage pitch The NextDev di Yogyakarta

id startup,telkomsel,thenextdev

17 startup ikuti local stage pitch The NextDev di Yogyakarta

Jajaran manajemen Telkomsel bersama para peserta local stage pitch The NextDev Talent Scouting di Yogyakarta (Foto Dok. Corcomm Telkomsel)

Yogyakarta (ANTARA) - Sebanyak 17 perusahaan rintisan (startup) terpilih mengikuti tahap local stage pitch dalam The NextDev Talent Scouting, ajang pencarian early stage digital startup berdampak sosial di Indonesia, yang diselenggarakan Telkomsel di Yogyakarta, Kamis. 

Menurut Manager Branch Yogyakarta Nur Hidayat Dwi Santoso, 17 startup itu antara lain Fishon, Clenovio, LondryPOS, Digitale, Pedihelp.id, Genwis, Asamreges, Mataku, Sertiva, KlanDesa, Ketikaku.com, Waktukita.com, travling, Trakteer.id, TaniPanen, Kedata, dan Bikinen.com.

Pada tahun kelima pelaksanaannya ini, The NextDev mengusung tema "Social Impact and Go Beyond". Tema ini untuk menunjukkan komitmen Telkomsel dalam pembangunan ekosistem digital nasional, sekaligus tanggung jawab sosial perusahaan untuk melengkapi para startup dengan kapabilitas dan kompetensi bisnis digital yang dapat mendukung dampak sosial ekonomi positif yang tercipta bagi Indonesia.

"TheNextDev tahun ini fokus pada 'Social Impact and Go Beyond' untuk menghadirkna solusi bisnis yang berdampak sosial positif di Indonesia. Kami ingin membukakan akses dan mendorong munculnya karya dari startup yang digawangi pemuda di seluruh penjurut negeri, tidak hanya di wilayah pusat, tetapi juga di daerah lokal," katanya.

Menurut dia, total sebanyak 270 social impact startup terbaik se-Indonesia akan mempresentasikan ide brilian mereka dalam local stage pitch yang berlangsung pada April hingga Oktober 2019 di sembilan kota, yakni Jakarta, Denpasar, Palembang, Makassar, Medan, Yogyakarta, Pontianak, Semarang, dan Surabaya.

"Sebanyak 30 startup terbaik dari sembilan kota itu akan memperoleh beberapa bentuk pengembangan startup berupa 5G, yakni Grant Money, Good Opportunities, Great Mentors, Generate Exposure, dan Golden Ticket to The NextDev Academy. Namun, bentuk bantuan utama bagi startup terbaik akan diperebutkan di The NextDev Summit pada November 2019," kata Nur Hidayat.
 
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024