Isyana Sarasvati sempat ragu menjadi penyanyi pop

id Isyana sarasvati

Isyana Sarasvati sempat ragu menjadi penyanyi pop

Isyana Sarasvati dalam acara "Sunsilk #TakTerhentikan" di Jakarta, Senin (7/10/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Mayoritas orang menganggap aku sebagai penyanyi pop padahal aku merintis musik dari kecil di klasik dan enggak pernah terpikir terjun ke dunia komersil dan aku enggak pernah berminat jadi penyanyi non-classical.
Jakarta (ANTARA) - Isyana Sarasvati mengaku sempat ragu ketika memulai karir sebagai penyanyi dan pencipta lagu pop karena sedari belia ia menggeluti musik klasik dan tidak berniat menjadi musikus non-klasik.

"Mayoritas orang menganggap aku sebagai penyanyi pop padahal aku merintis musik dari kecil di klasik dan enggak pernah terpikir terjun ke dunia komersil dan aku enggak pernah berminat jadi penyanyi non-classical," kata Isyana dalam acara "Sunsilk #TakTerhentikan" di Jakarta, Senin.

Alumni Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Inggris, itu kemudian mendapat tawaran untuk membawakan musik pop, yang membuatnya dihadapkan pada dua pilihan yakni menerima kesempatan yang datang atau meneruskan impiannya.

Baca juga: The Upstairs suguhkan lagu album "Energi" dalam Synchronize Festival

"Aku berpikir lagi, dari kecil aku nyiptain lagu sendiri, aku bernyanyi, aku main klasik dari kecil. Tapi klasik kan memang segmented banget. Aku juga sebenarnya pemalu dan introver," ujar pelantun "Keep Being You" itu.

"Kalau komersil kan dunianya beda dengan klasik. Kalau klasik aku hanya diam sampai semua selesai. Kalau komersil saat tampil kita harus mengajak penonton ikut nyanyi. Aku 50:50, aku suka ciptain lagu juga, jadi kayak ambil enggak ya," lanjutnya.

Akhirnya Isyana menerima tawaran dari salah satu label Tanah Air untuk terjun ke musik pop. Dia merasa beruntung karena diberi kebebasan untuk mengekspresikan musiknya.

"Kita diajak ngobrol bareng-bareng seperti apa musiknya, aku pengin seperti apa. Mereka juga tahu dan memperlakukan aku bukan sebagai penyanyi tapi musisi. Setelah itu aku jadi bersyukur banget," ujarnya.
Baca juga: Mondo Gascaro gandeng Rein Djamain penyanyi era 1970an


 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar