PSS tahan imbang Bali United 0-0

id pss sleman,bali united

PSS tahan imbang Bali United 0-0

PSS Sleman kontra Bali United pada laga pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu sore. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Sleman (ANTARA) - Pertandingan tim tuan rumah PSS Sleman kontra Bali United berakhir dengan skor imbang 0-0 pada laga pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu sore.

Memasuki babak pertama, skuad PSS Sleman langsung memberikan tekanan kepada tamunya. Tak berselang lama, para penggawa Bali United merepons dengan serangan balasan.

Pada menit ke-19 terjadi kemelut di depan gawang PSS Sleman, namun tim asuhan Alessandro Stefano belum sukses memanfaatkan kesempatan itu untuk membuka gol pertamanya.

Selanjutnya, pemain tengah PSS Jepri Kurniawan mencoba nenggiring bola sendiri hingga menerobos pertahanan Bali United. Sayangnya, bola tidak diteruskan dengan umpan yang baik.

Memasuki pertengahan babak pertama, tensi permainan berangsur meningkat. Pada menit ke-36, bek Bali United Gunawan Dwi Cahyo mendapat hadiah kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Yudo.

Pada menit ke-40 pemain PSS Sidik Saimima melontarkan umpan lambung dari tendangan pojok. Yudo yang tepat berada di depan gawang Bali United langsung merespons dengan sundulan. Sayangnya, sundulan terlalu keras yang membuat bola hanya melayang di atas gawang.

Memanfaatkan menit akhir babak pertama, Yudo kembali menembus pertahanan Bali United dengan kemampuan lari cepatnya. Namun, saat melakukan tembakan bola hanya mengenai sisi kiri gawang.

Hingga wasit menutup babak pertama, belum ada gol yang diciptakan kedua tim. Baik Bali United dan klub asuhan Seto Nurdiantoro masih bertahan dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, skuad Serdadu Tridatu berinisiatif mengawali tekanan terhadap PSS Sleman. Para penggawa Super Elang Jawa kemudian berganti membalas serangan dengan umpan-umpan pendek.

Meski demikian hingga menit ke-78 jual beli serangan yang dilakukan kedua tim sama sekali belum membuahkan gol.

Pada menit ke-81 Yabes Roni secara tiba-tiba menembus pertahanan PSS dengan kemampuan lari cepatnya. Namun, bola umpan yang dilemparkan penyerang Bali United itu tak berhasil ditangkap dengan baik oleh rekannya yang lain.

Selanjutnya pada menit ke-87, pemain tengah PSS Sidik Saimima berjuang menerobos pertahanan Bali United yang cukup rapat. Sukses menggiring sendirian, Sidik langsung mengumpankan bolanya kepada Dave Mustaine. Namun sayang, bola umpan Sidik hanya direspon Dave dengan tendangan melayang di atas gawang.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol yang diciptakan kedua tim. Dengan demikian laga yang mempertemukan PSS dan Bali United ditutup dengan skor imbang 0-0.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar