Pemkab Sleman tingkatkan layanan kesehatan melalui kegiatan "Bupati Care Day"

id Bupati Sleman,Bupati care day,RSA UGM,Kabupaten Sleman,Sleman

Pemkab Sleman tingkatkan layanan kesehatan melalui kegiatan "Bupati Care Day"

Bupati Sleman Sri Purnomo mengunjungi pasien anak-anak yang dirawat di RSA UGM dalam kegiatan "Bupati Care Day", Selasa (28/1/2020) ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta berupa meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat melalui kegiatan "Bupati Care Day" dengan mengunjungi fasilitas kesehatan yang ada di wilayah itu.

Kegiatan "Bupati Care Day" tersebut diawali dengan kunjungan Bupati Sleman Sri Purnomo beserta jajarannya ke Rumah Sakit Akademik (RSA) Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa.

Sri Purnomo mengatakan kunjungan yang bertajuk "Bupati Care Day" itu merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Sleman terhadap kegiatan layanan kesehatan di Kabupaten Sleman.

"Tujuan dari diadakannya kegiatan ini ialah untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Sleman," katanya.

Menurut dia, hal tersebut dapat diwujudkan salah satunya dengan menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai rumah sakit yang ada di Kabupaten Sleman, termasuk RSA UGM.

"Terlebih 60 persen pasien di RSA UGM ini adalah masyarakat Sleman," katanya.

Direktur Utama RSA UGM dr Arif Budiyanto, Ph.D, Sp.KK (K) menyebutkan pihaknya menyambut baik kunjungan Bupati Sleman beserta rombongan ini.

Menurut dia, RSA UGM saat ini telah didukung dengan berbagai layanan kesehatan unggulan, seperti Rehabilitasi Medik untuk tumbuh kembang Anak Berkebutuhan Khusus.

"Serta kontribusinya dalam memberikan layanan publik, khususnya layanan kesehatan," katanya.

Bupati Sleman beserta rombongan berkesempatan meninjau berbagai fasilitas layanan kesehatan yang ada di RSA UGM.

Sri Purnomo juga menyempatkan diri menyapa para pasien yang tengah dirawat di tempat tersebut.

Pada kegiatan ini turut hadir sejumlah kepala OPD Kabupaten Sleman, diantaranya Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPKP), Kepala Dinas Sosial, Camat Mlati dan Camat Gamping.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024