BKPP Sleman menyelenggarakan diklat pengelolaan arsip

id Diklat pengelolaan arsip,BKPP Kabupaten Sleman,Wabup Sleman,Sleman

BKPP Sleman menyelenggarakan diklat pengelolaan arsip

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun saat membuka Sikat Pengelolaan Arsip yang diselenggarakan BKPP Kabupaten Sleman. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) pengelolaan kearsipan sebagai upaya meningkatkan kemampuan pengelolaan kearsipan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, Senin.

Kepala BKPP Kabupaten Sleman Priyo Handoyo mengatakan bahwa kegiatan diklat pengelolaan kearsipan ini menyasar kepada pengelola arsip di seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

"Diklat diikuti 30 peserta yang merupakan pengelola arsip di seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman," katanya.

Menurut dia, kegiatan diklat pengelola kearsipan tahun 2020 ini dilaksanakan selama empat hari kerja yang dimulai pada 17 Februari sampai dengan 20 Februari 2020 dengan menghadirkan narasumber yang terdiri dari Pejabat Struktural atau Fungsional di lingkungan Pemkab Sleman serta, Akademisi maupun praktisi.

Diklat dibuka oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun yang ditandai dengan penyematan nama perwakilan dari peserta diklat pengelola arsip.

Wakil Bupati Sleman mengatakan bahwa penyelenggaraan diklat pengelola arsip menjadi suatu hal yang penting, pasalnya pegelolaan arsip tidak bisa dilakukan serampanggan, mengingat arsip dapat dijadikan salah satu sumber informasi penting dan memberikan gambaran yang nyata.

"Penyelenggaraan kearsipan yang bermutu dan sesuai dengan aturan yang berlaku, akan menjamin penyelamatan bahan pertanggungjawaban yang dituangkan dalam laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah untuk mendukung manajemen pemerintah dan pembangunan," katanya.

Sri Muslimatun mengharapkan dengan adanya penyelenggaraan diklat pengelola arsip dapat menjadikan arsiparis yang terampil, handal dan berkompeten.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024