Ganda putra Kevin/Marcus melenggang ke final All England 2020

id bulu tangkis,kevin sanjaya sukamuljo,marcus fernaldi gideon,all england 2020

Ganda putra Kevin/Marcus melenggang ke final All England 2020

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke arah lawannya asal Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dalam babak perempat final All England Open 2020 di  Arena Birmingham, Inggris, Jumat (13/3/2020). Kevin dan Marcus menang dengan skor 21-17 dan 21-19 sehingga melaju ke babak semi final. ANTARA FOTO/Nafi-Humas PBSI/app/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak final All England Open 2020 dengan mengantongi kemenangan atas pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dengan dua gim langsung 21-18, 21-13.

Minions hanya butuh 35 menit untuk mengakhiri perlawanan Lee/Wang di Birmingham Arena, Inggris. Dengan semakin mengerucutnya jumlah peserta, persaingan di babak empat besar berlangsung dengan ketat.

"Pertandingan tadi kami langsung siap dari awal. Kami tidak mau lengah dan kami berhasil menekan lawan terus ya. Walaupun gim kedua mereka sempat unggul terus, kami tetap optimis kalau kami bisa membalikkan keadaan," kata Kevin dalam keterangan tertulis PP PBSI, Sabtu.

Pasangan unggulan satu ini mengaku langsung siap sejak awal. Meski sempat mendapat perlawanan di interval awal gim dua, namun Minions akhirnya bangkit dan memenangkan pertandingan.

"Di gim kedua, beberapa kali saya mau main netting tapi gagal, jadi dari situ mereka lebih berani. Tapi setelah interval kami lebih siap lagi," kata Kevin.

Selanjutnya di babak final, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dengan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia).

"Pastinya kami ingin membayar kesalahan tahun kemarin, tapi kami tidak mau berlebihan juga. Kami sudah ke final, jadi mau melakukan yang terbaik aja," tutur Kevin.

"Pasti lawan siapa saja harus siap. Kami siap melakukan yang terbaik dan enjoy permainannya saja," tutur Marcus menimpali.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar