Hari Jazz Internasional, Indra Lesmana & Dewa Budjana akan gelar konser virtual

id indra lesmana,dewa budjana,jazz,mostly jazz live online,mostly jazz,konser virtual

Hari Jazz Internasional, Indra Lesmana & Dewa Budjana akan gelar konser virtual

Poster konser virtual ILDB ft. Eva Celia dalam program "Mostly Jazz Live Online". (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Duo musisi jazz Indonesia, yaitu Indra Lesmana dan Dewa Budjana akan menyelenggarakan konser virtual pertama mereka bertajuk "Mostly Jazz Live Online" yang diadakan tepat pada Hari Jazz Internasional (International Jazz Day) yang jatuh pada 30 April.

Indra dan Budjana yang tergabung dalam proyek bertajuk ILDB itu memilih konser virtual untuk merayakan hari bersejarah tersebut, mengingat keduanya tidak dapat tampil di atas panggung konser karena pandemi virus corona yang mewabah di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

"Semangat dalam bermusik jazz dan adanya International Jazz Day ini menjadi inspirasi bagi kami untuk berkreasi, belajar dan berimprovisasi mencari solusi terbaik," kata Indra melalui konferensi virtualnya, Sabtu.



Dengan peran Djundi Karjandi sebagai Technical Director, baik Indra maupun Budjana berharap jarak bukan menjadi penghalang bagi musisi dan penikmatnya untuk menyaksikan aksi mereka dari rumah masing-masing secara langsung.

"Kami membentuk tim kerja yang sangat giat menggarap segala upaya dan perencanaan sistem sehingga memberanikan diri tampil bermusik kepada publik secara live," kata Budjana.

Acara ini nantinya ditayangkan secara langsung dari kediaman Indra di Bali dan Budjana di Jakarta, yang berperan sebagai pengisi acara maupun host.

"Mostly Jazz Live Online" dibuka dengan pertunjukan musik, kemudian dilanjutkan transisi ke sketsa dialog antar musisi, dan interaksi dengan penonton.

Selain ILDB, akan hadir pula putri dari Indra, yaitu Eva Celia yang akan tampil berkolaborasi bersama sebagai bintang tamu di episode perdana program tersebut.



Lebih lanjut, Indra dan Budjana mengungkapkan bahwa "Mostly Jazz Live Online" ini akan berlanjut sebagai sebuah program musik dan interactive webisode mingguan.

Untuk menikmati penampilan dari ILDB dan juga Eva Celia dalam "Mostly Jazz Live Online", pecinta musik bisa mengakses tiket yang dijual secara eksklusif di Loket.com dan GoTix.

Tersedia beberapa pilihan tiket dengan harga mulai dari Rp20.000 yang bisa didapatkan mulai 22 April. Selain itu, juga terbuka ruang donasi dengan penyematan Jazz Heroes yang akan mendapatkan bentuk apresiasi khusus dari Indra Lesmana dan Dewa Budjana.

"Mostly Jazz Live Online" episode perdana akan ditayangkan langsung pada Kamis (30/4) pukul 20.00 WIB, dan nantinya akan disiarkan mingguan melalui Loket.com.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar