TNI AU Adisutjipto bantu sembako warga terdampak COVID-19

id TNI AU,Puspotdirga,sembako,COVID-19

TNI AU Adisutjipto bantu sembako warga terdampak COVID-19

Pusat Potensi Dirgantara (Puspotdirga) dan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara Adisutjipto memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 serta alat pelindung diri (APD) untuk puskesmas di Desa Gading dan Desa Depok Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Rabu (13/5/2020). (ANTARA/HO-Komsos Puspotdirga)

Yogyakarta (ANTARA) - Pusat Potensi Dirgantara (Puspotdirga) dan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara Adisutjipto memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 serta alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di puskesmas.

Bantuan dari TNI AU itu diserahkan oleh Wakil Kepala Pusat Potensi Dirgantara Kolonel Penerbang Tjahja Elang Migdiawan di Desa Gading dan Desa Depok Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Rabu.

"Pandemi COVID-19 dirasakan seluruh lapisan masyarakat, dan sudah selayaknya Puspotdirga hadir meringankan warga yang membutuhkan," kata Tjahja Elang Migdiawan.

Ia menyampaikan bahwa bakti sosial itu digelar di wilayah binaan Puspotdirga, di mana kegiatan olahraga dirgantara sering digelar, seperti kegiatan Jogja Air Show dan pembinaan potensi dirgantara lainnya.

Kegiatan bakti sosial itu juga dihadiri Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Penerbang Sri Raharjo dan Kasi Binpotdirga Mayor Pnb Oktavianus Olga Satya Nugraha, serta komunitas drone FASI DIY.

TNI AU bekerja sama dengan Tim Drone FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) wilayah Yogyakarta, yang diwakili Tim Frogs Indonesia dan Tim Bengkel Drone juga melaksanakan penyemprotan desinfektan menggunakan drone spray ke fasilitas umum dan wilayah yang susah dijangkau mulai dari masjid, kantor kelurahan, sekolah TK, serta pasar desa setempat.

Selain itu, menampilkan rover drone untuk menetralisasi virus dengan ozon. Kegiatan itu berada di bawah pembinaan FASI.

Kegiatan itu dihadiri juga oleh perangkat Desa Gading dan Depok, Bantul, perwakilan dari puskesmas, perwakilan warga, serta Karang Taruna, dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar