Asri Welas bercocok tanam selama pandemi corona

id Asri welas

Asri Welas bercocok tanam selama pandemi corona

Aktris Asri Welas (ANTARA/Instagram @asri_welas)

Jakarta (ANTARA) - Tidak bisa bepergian ke luar rumah selama lebih dari dua bulan membuat aktris Asri Welas memiliki pekerjaan baru yakni "petani" atau bercocok tanam.

Asri mengaku memanfaatkan waktunya selama di rumah dengan menanam berbagai macam sayur-sayuran. Dengan telaten ia menanam bibit-bibit sayur hingga berhasil memanennya.



"Gue dari mulai masak, bikin mie sendiri sampai gue panen sayur, gue jadi petani. Jadi gue nanam dari benih, sekarang yang udah bisa dipetik tuh tomat, seledri, bayem, kacang panjang, seru banget," ujar Asri dalam bincang-bincang virtual bersama Palarifilms, Sabtu.

Menurut Asri, selama di rumah setiap orang bisa melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Ia pun syukur bisa memanfaatkan waktu luangnya dengan hal-hal positif.

"Jadi gue merasa kita tuh sebenarnya bisa menanam di rumah. Kan kita setiap pagi harus kena sinar ya, ya sekalian aja itu siram-siram," jelas pemain film "Ali & Ratu Ratu Queens".

Selain itu, Asri juga bisa menemani anak keduanya Rayyan Gibran Ridha Rahardja yang sedang belajar bicara dan juga semakin dekat dengan keluarga.

"Aku kan punya involve buat anakku yang kedua, dia kan belum bisa ngomong lalu ikut terapi, sekarang udah bisa ngomong," kata Asri.

Pemain film "Cek Toko Sebelah" itu, melanjutkan, "Terus sekolah kan sekarang juga cuma di rumah jadi aku bisa ikut ngajarin. Gue ngerasa memang lagi butuh waktu seperti itu. Ini semua menang sedang dibutuhkan sama kita dan keluarga."
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024