Gelombang keempat tes corona Liga Premier hasilkan nol kasus positif

id liga inggris,liga premier,tes covid liga inggris,olahraga terdampak corona

Gelombang keempat tes corona Liga Premier hasilkan nol kasus positif

Manajer Liverpool Juergen Klopp (kanan) bersama asisten pelatih Pep Lijnders tiba di Melwood pada Rabu (20/5/2020) untuk sesi latihan perdana klub pemimpin klasemen Liga Premier Inggris itu sejak musim ditangguhkan pertengahan Maret silam. (ANTARA/Twitter@LFC)

Hari ini Liga Premier bisa mengkonfirmasi bahwa pada Kamis 28 Mei dan Jumat 29 Mei, 1.130 pemain dan staf klubmengikuti tes COVID-19. Dari jumlah itu, temuan positif berjumlah nol.
Jakarta (ANTARA) - Operator Liga Premier Inggris pada Minggu dini hari WIB mengumumkan hasil gelombang keempat tes COVID-19 yang dilakukan pada Kamis (28/5) dan Jumat (29/5) menghasilkan nol temuan kasus positif.

"Hari ini Liga Premier bisa mengkonfirmasi bahwa pada Kamis 28 Mei dan Jumat 29 Mei, 1.130 pemain dan staf klub mengikuti tes COVID-19. Dari jumlah itu, temuan positif berjumlah nol," demikian pernyataan resmi Liga Premier di laman resminya.

Kabar itu tentu menjadi angin segar bagi Liga Premier yang berencana menggulirkan kembali kompetisi musim 2019/20 mulai 17 Juni.

Baca juga: Liverpool di ambang juara Liga Primier

Pemeriksaan bagi pemain dan awak klub menjadi bagian prasyarat untuk melanjutkan musim kompetisi musim 2019/20.

Sebelumnya dalam tiga gelombang pertama tes COVID-19 ditemukan 12 kasus positif.

Pada gelombang tes pertama 17-18 Mei ditemukan enam kasus positif di tiga klub dari 748 orang yang menjalani pemeriksaan.

Jumlah temuan positif bertambah dua orang dari dua klub dalam gelombang tes kedua yang diikuti 996 orang pada 19-22 Mei.

Baca juga: Jurgen Klopp membujuk Koulibaly untuk gabung Liverpool

Gelombang ketiga pada 25-26 Mei yang diikuti 1.008 orang ditemukan empat kasus positif dari dua klub.

Sejak 27 Mei klub-klub Liga Premier sudah diperbolehkan menjalani sesi latihan yang disertai kontak fisik, sebagai fase kedua menuju kembalinya sesi latihan penuh dan kelanjutan kompetisi.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar