Solksjaer beri ucapkan selamat kepada Liverpool

id Ole Gunnar Solksjaer,Manchester United,Liverpool

Solksjaer beri ucapkan selamat kepada Liverpool

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. ANTARA/REUTERS/Andrew Yates/aa. (REUTERS/ANDREW YATES)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer mengucapkan selamat kepada Liverpool yang dipastikan tampil sebagai juara Liga Inggris pada Jumat, namun ia mengatakan bahwa menyaksikan tim lain mengangkat trofi merupakan hal yang menyakitkan.

Liverpool mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun mereka tanpa perlu menyepak bola pada Kamis setempat, ketika Chelsea mengalahkan Manchester City di Stamford Bridge.

Dengan 19 gelar Liga Inggris yang dimilikinya, Liverpool kini hanya tertinggal satu gelar liga dari rekor milik United.

"Pertama-tama, setiap tim yang memenangi kejuaraan dan Liga Inggris layak mendapatkannya dan mereka layak mendapat kredit," kata Solksjaer seperti dikutip AFP.

"Ini adalah liga yang sulit untuk dimenangi, maka selamat kepada Juergen (Klopp) dan para pemainnya."

"Bagi saya, setiap kali Anda melihat pihak lain mengangkat trofi hal itu menyakitkan. Menyadari itulah perasaan semua orang yang terasosiasi dengan Manchester United, semua pemain, staf, dan penggemar. Tentu saja kami ingin kembali ke jalur kemenangan dan itulah tantangan kami," tegasnya.

Solksjaer berharap kesuksesan di Piala FA dapat menjadi batu pijakan untuk kesuksesan-kesuksesan berikutnya, di mana United akan bertemu Norwich pada fase perempat final yang dimainkan Sabtu.

United menghuni peringkat kelima di Liga Champions, mereka masih berjuang untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan, dan berada di posisi yang bagus untuk mencapai delapan besar Liga Europa.

"Menurut saya, pertama-tama Piala FA adalah turnamen yang fantastis dan final yang fantastis untuk dimainkan, trofi yang fantastis untuk diangkat," tutur Solksjaer.

"Bagi tim kami, ini adalah tim baru dan untuk mendapatkan trofi pertama dan memenangi gelar pertama akan menjadi sesuatu yang fantastis dan mudah-mudahan dapat menjadi katalis untuk lebih banyak prestasi," tambahnya.

Solksjaer berencana untuk merotasi skuatnya di Carrow Road, di mana Jesse Lingard akan dimainkan. Lingaard belum dimainkan sama sekali sejak Liga Inggris dilanjutkan setelah terhenti tiga bulan akibat pandemi COVID-19.

"Jesse telah kembali setelah lockdown dengan senyum di wajahnya, dengan penuh energi," ujarnya.

"Sayangnya, pada pekan lalu ia sakit selama beberapa hari namun kami telah melakukan semua pengujian dan ia baik-baik saja, maka ia akan terlibat saat melawan Norwich dan mudah-mudahan ia dapat tampil baik," pungkas mantan penyerang United itu.
 
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar