Rhian Brewster segera meninggalkan Liverpool untuk gabung Sheffield

id Rhian Brewster,Liverpool,Liga Premier,Sheffield United,transfer pemain

Rhian Brewster segera meninggalkan Liverpool untuk gabung Sheffield

Rhian Brewster dalam waktu dekat bakal meninggalkan Anfield.(Pool via REUTERS/JUSTIN TALLIS)

Jakarta (ANTARA) - Rhian Brewster semakin dekat dengan pintu keluar Liverpool dan bergabung ke Sheffield United dalam sebuah kesepakatan senilai 23,5 juta poundsterling (sekitar Rp453 miliar), berdasarkan laporan Skysports pada Jumat (02/10).

Liverpool dikabarkan akan tetap memasang klausul untuk mendapatkan 15 persen dari penjualan sang pemain di masa mendatang dan klausul pembelian kembali yang berlaku untuk tiga tahun.

Brewster akan menjalani pemeriksaan medis di Yorkshire pada Jumat (waktu setempat) sebelum merampungkan transfernya untuk bergabung dengan tim asuhan Chris Wilder.

Namun, masih belum diketahui apakah pemain berusia 20 tahun itu bisa dimainkan dalam pertandingan pada akhir pekan ini di Arsenal.

Sebelumnya, enam klub Liga Premier Inggris telah menyatakan minatnya terhadap Brewster, termasuk Aston Villa, Brighton, Newcastle dan Crystal Palace.

Liverpool siap untuk melepaskan produk akademi mereka itu agar mendapatkan lebih waktu bermain lebih banyak, sekaligus membutuhkan dana untuk menutupi uang yang dikeluarkan saat mendatangkan Thiago dan Diogo Jota.

Sheffield United sampai saat ini belum mencetak gol di Liga Premier setelah tiga pertandingan pembukaan mereka musim ini, sedangkan Brewster berhasil mencetak sepuluh gol dalam masa pinjaman selama enam bulan di Swansea pada paruh kedua musim lalu.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar