Arteta senang semangat Arsenal meski ditahan imbang Palace

id Arsenal,Mikel Arteta,Liga Premier Inggris,Crystal Palace

Arteta senang semangat Arsenal meski ditahan imbang Palace

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberikan instruksi dalam pertandingan liga Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris pada 15 Januari 2021.(Pool via REUTERS/NEIL HALL)

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta mengaku senang kepada semangat yang ditunjukkan Arsenal meski ditahan imbang 0-0 di kandang sendiri oleh Crystal Palace pada Jumat.

Tim London utara tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi lima pertandingan dan mencatatkan clean sheet keempat berturut-turut.

Namun, The Gunners juga tidak mampu menembus pertahanan Palace setelah hanya mencatatkan empat tembakan tepat sasaran selama 90 menit.

Ini adalah kali ketujuh Arsenal gagal mencetak gol dalam pertandingan Liga Premier Inggris musim ini sehingga menyamai jumlah penampilan tanpa gol mereka pada musim 2019-2020.

Terakhir kali mereka tidak bisa mencetak gol di beberapa pertandingan dalam satu musim adalah pada musim 2015-16.



Arteta mengakui timnya gagal menciptakan peluang yang cukup, tetapi dia mengatakan para pemainnya lelah saat mereka menghadapi lini belakang tim tamu yang menumpuk.

"Sebagian kebugaran dan kualitas di sepertiga akhir hilang. Kami memiliki banyak kesempatan di area lawan, tetapi tidak ada peluang besar," kata dia kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Saya ingin melihat kemenangan hari ini dan mencetak beberapa gol, tetapi kami lelah. Kami kehilangan bola, tetapi saya tidak bisa menyalahkan semangat. Itu tidak cukup."

"Kieran Tierney adalah ancaman nyata dan cara kami menyerang di kiri sangat penting, tetapi dia cedera dan kami harus menemukan solusi. Ia akan menjalani pemindaian MRI besok."

"Kami memainkan banyak pertandingan dan Anda bisa melihat kami harus membayar akibat kelelahan itu, banyak pemain tidak segar."

Arsenal akan beraksi lagi Selasa pekan depan ketika mereka menjamu Newcastle dan kemudian menghadapi pertandingan tandang melawan Southampton pada 27 Januari.
 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar