Harry Kane antarkan Tottenham tundukkan Dinamo Zagreb di leg pertama

id liga europa,tottenham,dinamo zagreb,harry kane

Harry Kane antarkan Tottenham tundukkan Dinamo Zagreb di leg pertama

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan gol keduanya ke gawang Dinamo Zagreb dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Kamis (11/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Toby Melville)

Gol Kane di masing-masing babak menjadi buah dari dominasi tim besutan Jose Mourinho itu yang memiliki hampir 68 persen penguasaan bola sepanjang laga.
Jakarta (ANTARA) - Dwigol yang dibukukan Harry Kane mengantar Tottenham Hotspur menundukkan Dinamo Zagreb 2-0 dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Gol Kane di masing-masing babak menjadi buah dari dominasi tim besutan Jose Mourinho itu yang memiliki hampir 68 persen penguasaan bola sepanjang laga, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kendati demikian, Tottenham sempat mengawali pertandingan dengan mengkhawatirkan ketika Tanguy Ndombele melakukan umpan blunder yang bisa direbut Mislav Orvic, tetapi penyelesaian penyerang Dinamo itu terlalu lemah dan mudah dijinakkan kiper Hugo Lloris.

Baca juga: Duo bek tengah antarkan Villarreal menang di markas Dynamo Kiev

Setelah menemukan ritme permainannya Tottenham membuka keunggulan mereka pada menit ke-25 lewat aksi gemilang Erik Lamela memperdaya Lovro Majer sebelum memancing kiper Dominik Livakovic keluar dari sarangnya.

Sayang tembakan penyelesaian Lamela membentur tiang gawang, tetapi beruntung bola pantul mengarah ke Kane yang berdiri bebas dan tinggal melesakkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan.

Enam menit kemudian Dinamo hampir mencetak gol balasan lewat aksi Luka Ivanusec melewati Ben Davies sebelum mengirim umpan tarik matang, tetapi tembakan penyelesaian Bruno Petkovic belum cukup untuk menaklukkan Lloris.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum dan Tottenham memasuki babak kedua dengan langsung menciptakan peluang lewat tembakan Kane yang melambung ke atas mistar gawang, jika gol sekalipun itu akan dianulir sebab hakim garis sudah mengangkat bendera terhadap Lamela yang didakwa berada dalam posisi offside.

Baca juga: Gol larut Simon Kjaer cegah Milan dari kekalahan di Old Trafford

Serangan pertama Dinamo di babak kedua hampir membuat kedudukan imbang, tetapi kali ini sepakan Petkovic masih menghantam jala sisi luar gawang pada menit ke-60.

Lima menit berselang, Steven Bergwijn berusaha menyelesaikan umpan sodoran Gareth Bale ketika keduanya baru semenit masuk sebagai pemain pengganti, tetapi Livakovic melakukan penyelamatan dengan mementahkan tembakan voli Bergwijn.

Tottenham akhirnya menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-70, ketika sapuan gagal Kevin Theophile-Catherine atas umpan silang Serge Aurier malah membuat bola jatuh di hadapan Kane. Kane kemudian memperdaya Theophile-Catherine sebelum melesakkan bola melewati upaya antisipasi Livakovic.

Keunggulan 2-0 jelasnya akan menjadi modal positif bagi Tottenham yang pekan depan akan bergantian menyambangi markas Dinamo di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, untuk leg kedua.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar