Pasien COVID-19 sembuh di Bantul bertambah 68 jadi 12.859 orang

id Tes COVID-19,Dinkes Bantul, vaksinasi COVID-19

Pasien COVID-19 sembuh di Bantul bertambah 68 jadi 12.859 orang

Tes COVID-19 oleh tenaga kesehatan Dinkes Bantul, DIY (Foto ANTARA/Hery Sidik)

pasien sembuh itu berasal dari Kecamatan Jetis 19 orang, Imogiri 17 orang, Banguntapan 10 orang, Bambanglipuro tujuh orang, Sanden lima orang, Sewon tiga orang, ...
Bantul (ANTARA) - Pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sehari terakhir bertambah 68 orang, sehingga total kasus pulih hingga Minggu (30/5) menjadi 12.859 orang.

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Bantul dalam keterangan resmi, Minggu malam, menyebut pasien sembuh itu berasal dari Kecamatan Jetis 19 orang, Imogiri 17 orang, Banguntapan 10 orang, Bambanglipuro tujuh orang, Sanden lima orang, Sewon tiga orang, Pundong dua orang, Pandak dua orang, dan Kecamatan Kretek, Bantul, serta Kasihan masing-masing satu orang.

Baca juga: Bantul membangun shelter kesejahteraan sosial untuk penanganan PMKS

Meski demikian, dalam periode yang sama terdapat penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 65 orang dari Kecamatan Jetis 18 orang, Bambanglipuro 12 orang, Kretek delapan orang, Banguntapan delapan orang, Sewon empat orang, serta Kasihan empat orang.

Sementara itu, dari Bantul tiga orang, Sedayu tiga orang, dan Pleret dua orang, sisanya dari Srandakan, Pajangan, dan Imogiri masing-masing satu orang. Dengan demikian total kasus positif COVID-19 di Bantul berjumlah 14.094 orang.

Untuk kasus konfirmasi COVID-19 yang meninggal dunia pada hari ini tercatat lima orang dari Kecamatan Jetis tiga orang, dan Srandakan serta Sewon, sehingga total kasus kematian di Bantul berjumlah 373 orang.

Baca juga: Positif COVID-19 Bantul bertambah 100 menjadi 14.029 kasus

Dengan begitu, data pasien konfirmasi positif COVID-19 dari Bantul yang masih menjalani isolasi maupun perawatan dokter di beberapa rumah sakit rujukan per hari Minggu (30/5) sebanyak 862 orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bantul Agus Budi Raharjo mengatakan pemkab terus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat di fasilitas kesehatan, baik di Puskesmas, rumah sakit atau klinik-klinik yang ditunjuk pemerintah daerah.

"Kita juga selalu melakukan vaksinasi massal di even-even tertentu di beberapa tempat, terutama di halaman Dinkes dan kita juga sudah mulai melaksanakan vaksinasi secara rutin di sentra vaksinasi di SMK Kesehatan Bantul," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024