Lomba cover lagu "Doa Untuk Bangsa" sukses memotivasi semangat berkarya saat pandemi

id Penyanyi Prisa

Lomba cover lagu "Doa Untuk Bangsa" sukses memotivasi semangat berkarya saat pandemi

Penyanyi Prisa Putrialina, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, dan teman-teman Forum Musik Klaten (FMK) (Foto Prisa Official)

Yogyakarta (ANTARA) - Forum Musik Klaten bekerja sama dengan Prisa Official Management, Jaya Penta Nusantara serta Ketua DPRD Klaten sukses menggelar event nasional bertajuk Lomba Cover Lagu "Doa Untuk Bangsa", sebuah single lagu pertama artis penyanyi cilik, Prisa Putrialina dan gitaris legendaris John Paul Ivan.

Panitia penyelenggara dalam pers rilis di Yogyakarta, Jumat, menyatakan, walaupun Prisa Putrialina masih anak anak, namun lomba cover lagu itu sukses menjadi motivasi bagi seluruh kalangan untuk tetap semangat berkarya walaupun dalam keterbatasan kesulitan masa pandemi COVID-19.

Lagu "Doa Untuk Bangsa" sendiri diharapkan  agar generasi muda khususnya, timbul jiwa nasionalisme yang kuat, menjaga kerukunan, menjaga persatuan dalam kebhinekaan, dan tentunya agar lebih majunya musik Indonesia yang bertema positif dan membangun mental, terutama generasi penerus bangsa.

Lagu Doa Untuk Bangsa yang dirilis pada Juni 2020 ini juga bisa sebagai sarana untuk kita semua menyerukan semangat cinta tanah air dan menyerukan pesan damai untuk Indonesia.

Pelaksanaan lomba secara virtual skala nasional dengan aransemen musik bebas dari 26 Maret sampai 25 Mei tersebut mendapat antusias peserta, hal itu bisa dilihat dari jumlah peserta lomba sebanyak 116 peserta dari seluruh Indonesia, bahkan luar negeri, baik perorangan maupun kelompok.

Bahkan, panitia terpaksa menolak sekitar 77 peserta lagi karena terlambat mengirim karya sampai batas waktu yang sudah ditentukan.

Pemenang lomba sudah diumumkan secara streaming dari Studio Pancasila Rumah Dinas Ketua DPRD Klaten, 1 Juni 2021 bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila, dan dihadiri Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, Prisa Putrialina, serta panitia penyelenggara, sementara dewan juri diwakili John Paul Ivan lewat zoom.

Juara pertama dimenangkan band Sixtynine dari Surakarta, kedua oleh band Sahitya dari Tangerang, juara tiga oleh Rafa dan Adara dari Yogjakarta, kemudian juara favorit oleh Ahmad Munif BUMP DKB1 dari Sulawesi, sedangkan juara 'minus one' oleh Shindu Kisyanevara dari Surakarta.

Total hadiah yang diperebutkan dalam lomba tersebut sebesar Rp11 juta, serta piala trophy dari Ketua DPRD Kabupaten Klaten Jawa Tengah, kemudian hadiah hiburan dari Prisa dan John Paul Ivan.

Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo dalam rekaman videonya mengatakan, Klaten beruntung mempunyai penyanyi cilik berbakat Prisa yang berhasil berkolaborasi dengan gitaris legendaris John Paul Ivan, melalui lagu Doa Untuk Bangsa yang lirik sangat dalam dan aransemen bagus, sehingga membuat dirinya tertarik bekerja sama dan fasilitasi lomba cover lagu. 

"Alhamdulillah lomba ini membuat Prisa makin dikenal luas karena banyak yang cover lagu, sehingga semakin banyak versinya, jadi para penikmat musik di Tanah Air bisa memahami maksud dari lagu, liriknya seperti apa, dan bisa menikmati lagu sesuai genre yang diinginkan, "katanya.

Seorang dewan Juri lomba, Windy Saraswati mengucapkan terima kasih bagi para peserta yang mengikuti lomba cover lagu, dan selamat kepada para pemenang, sedangkan peserta yang tidak terpilih jangan berkecil hati, tetap semangat, belajar terus, karena akan ada waktunya menjadi pemenang.

Sedangkan John Paul Ivan juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta lomba cover lagu "Doa Untuk Bangsa", dan selamat bagi para pemenang, sementara yang tidak menang jangan berkecil hati, tetap semangat, dan bermusik. Kemudian bagi Prisa agar sukses selalu dengan karya-karya yang akan datang.