Penyanyi cilik kobarkan semangat berbagi lewat konser amal bencana Sulbar

id Penyanyi Prisa

Penyanyi cilik kobarkan semangat berbagi lewat konser amal bencana Sulbar

Penampilan Prisa Putrialina (merah), penyanyi cilik dalam konser amal untuk bencana alam Sulawesi Barat di Yogyakarta (Foto Prisa Official)

Yogyakarta (ANTARA) - Prisa Putrialina, penyanyi cilik asal Klaten Jawa Tengah ingin mengobarkan semangat berbagi kepada sesama melalui sebuah konser amal untuk korban bencana alam Sulawesi Barat yang digelar oleh President Musikindo di salah satu pusat perbelanjaan Kota Yogyakarta, Sabtu (22/1) sore.

"Semoga dengan konser amal tersebut bisa mengenalkan semangat berbagi dan peduli sesama, terutama bagi anak- anak Indonesia," kata Prisa dalam keterangan tertulis di Yogyakarta.

Selain itu, penyanyi berusia delapan tahun dan tengah mengenyam bangku pendidikan kelas 3 di salah satu SD Yogyakarta itu berharap semoga Indonesia aman dari semua bencana, serta pandemi COVID-19 segera berlalu, dan keadaan bisa berjalan normal kembali.

Dalam konser amal itu, Prisa featuring John Paul Ivan mantan gitaris Boomerang, Ceria gitaris Jikustik, musisi Jogja serta Windy Saraswati vokalis Band Take Over menyanyikan lima lagu, yang diawali dengan Kebyar-kebyar karya (alm) Gombloh, disusul lagu Penjaga Bumi karya Band Kotak.

Selanjutnya menyanyikan lagu andalan Prisa 'Doa Untuk Bangsa' dengan diiringi juga oleh pencipta lagu Helmi Yunan, disusul berturut turut lagu Terlalu Manis karya Slank, lagu Rumah Kita karya Ian Antono (God Bless), dan ditutup dengan lagu Pesawat Tempur karya Iwan Fals.

Dalam pagelaran konser amal yang juga menampilkan pengisi acara lain untuk menyanyi, dan Prisa sebagai gong puncak acara tersebut terdapat penggalangan dana sukarela dan hasilnya akan disumbangkan langsung kepada korban bencana alam di Sulawesi Barat.

"Konser amal ini bagi Prisa feat John Paul Ivan merupakan konser pembuka tahun 2021, dan tidak terasa sudah setengah tahun Prisa berkarya di blantika musik tanah air dengan single lagu 'Doa Untuk Bangsa'," kata Prisa.

Sementara itu, penggagas konser amal bencana Sulbar, sekaligus CEO dari President Musikindo Yunan Helmi mengatakan, selain penampilan musik, dalam rangkaian acara juga diadakan doa bersama untuk negeri.

"Meskipun kita semua sedang dalam kondisi tidak mudah, saya berharap, kita masih bisa melakukan sesuatu untuk sesama anak bangsa dan tentunya juga bisa melatih kepedulian sosial para penyanyi anak-anak yang terlibat," katanya.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar