PDAM Yogyakarta meluncurkan air minum kemasan "Ayo Tirtamarta"

id air minum kemasan,ayo tirtamarta,yogyakarta,pdam

PDAM Yogyakarta meluncurkan air minum kemasan "Ayo Tirtamarta"

Ilustrasi - Tempat pengolahan air mimum kemasan Ayo Tirtamarta, produk baru dari PDAM Tirtamarta Yogyakarta (HO-Humas Pemkot Yogyakarta)

Yogyakarta (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum Yogyakarta meluncurkan produk baru berupa air minum dalam kemasan yang diberi nama Ayo Tirtmarta sebagai bentuk komitmen pelayanan kepada masyarakat Yogyakarta.

“Produk ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam pelayanan ke masyarakat yaitu penyediaan sumber daya air untuk masyarakat Yogyakarta,” kata Direktur Utama PDAM Tirtamarta Majiya di Yogyakarta, Senin.

Majiya pun memastikan, produk air minum dalam kemasan tersebut diproduksi dengan memperhatikan seluruh syarat dan ketentuan serta standar kesehatan sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 492.

“Air minum tersebut juga sudah diperiksa oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dan dinyatakan layak untuk dikonsumsi,” katanya.

Saat ini, air minum Ayo Tirtamarta tersebut diproduksi dalam kemasan botol 330 mililiter namun tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan untuk ukuran kemasan lain yang beragam.

“Tentunya kami akan lihat bagaimana perkembangan dan permintaan dari masyarakat sebagai konsumen,” katanya.

Dalam sehari, PDAM Tirtamarta Yogyakarta dapat memproduksi air minum dalam kemasan hingga 5.000 liter.

Selain memperluas jenis layanan kepada pelanggan, komitmen PDAM Tirtamarta Yogyakarta untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, juga dilakukan dengan melanjutkan revitalisasi jaringan pipa pada tahun ini.

Perbaikan jaringan pipa untuk mengurangi tingkat kebocoran rencananya dilanjutkan di sepanjang Jalan Kusumanegara hingga simpang GL Zoo.

“Kami juga rutin memberikan bantuan ke masyarakat. Di masa pandemi COVID-19, kami membagikan paket kesehatan seperti hand sanitizer, masker dan vitamin ke masyarakat sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR),” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, produk Ayo Tirtamarta merupakan bagian dari inovasi perusahaan milik daerah tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

“Harapannya, masyarakat dapat menerima hadirnya Ayo Tirtamarta ini dan bersaing dengan produk lainnya. Yang perlu ditegaskan, air minum kemasan ini diproduksi sesuai standar kesehatan,” katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021