Satgas: Kasus positif COVID-19 di Bantul bertambah satu orang

id Posko COVID-19

Satgas: Kasus positif COVID-19 di Bantul bertambah satu orang

Posko COVID-19 Terpadu Bantul, DIY (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sehari bertambah satu orang, sehingga total paparan virus corona secara komulatif hingga Minggu menjadi 56.865 orang.

Berdasarkan data Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul di Bantul, Minggu, tambahan kasus baru itu berasal dari Kecamatan Kasihan.

Meski demikian dalam periode yang sama terdapat pasien konfirmasi COVID-19 yang sembuh satu orang juga dari Kasihan, sehingga total angka kesembuhan di Bantul sejak wabah itu melanda hingga hari ini menjadi 55.183 orang.



Sementara untuk pasien konfirmasi COVID-19 yang meninggal dunia tidak ada penambahan kasus sehingga total kasus kematian di Bantul masih tetap 1.564 orang.

Dengan perkembangan kasus harian itu, maka jumlah kasus aktif COVID-19 atau pasien yang masih terinfeksi dan menjalani isolasi ataupun karantina di Bantul per Minggu (17/10) tinggal 118 orang.



Kasus aktif COVID-19 di Bantul terbanyak dari Sedayu 15 orang, disusul Banguntapan 14 orang, sementara terendah dari Imogiri dan Pundong masing-masing satu orang, disebutkan pula satu kecamatan yang sudah nol kasus yaitu Pandak.

Ketua Harian Satgas COVID-19 Bantul, Joko Purnomo mengatakan, meski kasus terus menurun, namun pemkab terus mengajak masyarakat bersama memutus penyebaran COVID-19 dengan selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

"Dan disiplin protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas," kata Joko yang juga Wakil Bupati Bantul.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024