API 2021 gairahkan pariwisata di Tanah Air

id Berita Indonesia ,Berita Indonesia Terkini,Anugerah Pesona Indoensia (API) 2021,Wonderful Indonesia,Sandiaga Uno,anugera

API 2021 gairahkan pariwisata di Tanah Air

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno membuka kegiatan Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 secara virtual yang dipusatkan di Stage Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (30/11/2021) malam. ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno mengatakan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 merupakan kegiatan tahunan sebagai upaya membangkitkan pariwisata di Tanah Air.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang dalam meningkatkan potensi dan daya tarik wisata yang ada di Indonesia," kata Sandiaga Uno dalam keterangannya secara virtual, Selasa malam, saat membuka kegiatan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 yang dipusatkan di Stable Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Melalui ajang ini, Sandiaga Uno mengatakan dirinya ingin meningkatkan promosi destinasi wisata di Tanah Air.

Kemudian ajang ini diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan, sehingga memberikan dampak dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat tercinta.



Dalam kondisi pandemi COVID-19, Sandiaga Uno berharap pelaku wisata di Indonesa agar dapat melakukan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

Menurutnya, tata kelola destinasi yang baik dan penerapan protokol kesehatan di destinasi pariwisata, menjadi kunci keberhasilan pulihnya pariwisata di masa adaptasi kebiasaan baru, untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan.

Melalui penyelenggaraan malam Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2021 ini, Sandiaga Uno berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kembali semangat dan memajukan sektor wisata Indonesia, dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dalam ajang ini, dan berpesan agar seluruh pelaku wisata agar dapat terus menggali potensi wisata di Indonesia.

"Selamat dan sukses atas terselenggaranya Anugerah Pesona Indonesia 2021, pariwisata maju, ekonomi bangkit, lapangan kerja terbuka, bersama jaga indonesia, salam Wonderful Indonesia," kata Sandiaga Uno sambil membaca pantun mengakhiri pidatonya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024