Barcelona dilaporkan sedang mencarikan Philippe Coutinho klub baru

id Philippe Coutinho,Barcelona,Liga Spanyol,transfer pemain

Barcelona dilaporkan sedang mencarikan Philippe Coutinho klub baru

Gelandang Barcelona asal Brazil Philippe Coutinho saat laga persahabatan Joan Gamper Trophy melawan Elche di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 19 September 2020. ANTARA/AFP/Josep Lago

Jakarta (ANTARA) - Philippe Coutinho dan Barcelona dilaporkan sedang bekerja untuk mencari klub baru bagi gelandang asal Brazil tersebut dalam bursa transfer musim dingin ini, demikian menurut Sport pada Selasa.

Kedua pihak dikabarkan mencapai kesepakatan untuk berpisah seandainya ada tawaran menarik untuk Coutinho. 

Pemain timnas Brazil itu sangat menyadari bahwa dirinya sudah tak lagi masuk dalam rencana klub Katalunya tersebut, sehingga dia harus meninggalkan Camp Nou sesegera mungkin.

Rangkaian cedera dan performa yang tidak konsisten telah menghambat karier Coutinho bersama Barcelona, yang menjadi pembelian termahal klub Spanyol tersebut saat diboyong dari Liverpool.



Beberapa rumor menyebutkan Coutinho ingin kembali merumput di Liga Premier Inggris, kompetisi yang membesarkan namanya.

Namun, tingginya gaji Coutinho akan menjadi halangan bagi klub-klub Inggris yang ingin mengontraknya. Beberapa klub Brazil juga sempat tertarik meminangnya, tetapi mereka mundur karena tidak sanggup dengan permintaan gaji sang pemain.

Barca dan Coutinho sekarang sedang mencari jalan keluar perihal permasalahan gaji ini. Di Inggris, klub-klub ambisius, seperti Tottenham Hotspur dan Arsenal, masih tertarik dengan bakat sang pemain dan mempertimbangkan untuk mengangkutnya.

Opsi peminjaman bisa menjadi yang paling mungkin bagi Coutinho saat ini untuk meninggalkan Barca. Pemain berusia 29 tahun tersebut ingin mendapatkan waktu bermain reguler agar bisa dipanggil negaranya pada Piala Dunia Qatar. 


 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024