Sekjen PDIP: Berpolitik itu terus bergerak ke bawah

id Pdi

Sekjen PDIP: Berpolitik itu terus bergerak ke bawah

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyerap aspirasi di Setu Lebak Wangi, Desa Pamegarsari, Kabupaten Bogor. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan partai ini harus bergerak ke bawah membangun keterikatan emosional melalui kerja konkret dengan rakyat.
 
“Ibu Ketua Umum DPP PDIP berulang kali mengingatkan hal ini, harus turun, bergerak ke bawah, lakukan aksi dan refleksi apa yang kurang dari aksi tersebut," kata Hasto Kristiyanto dalam keterangan yang diterima, di Jakarta, Selasa.
 
Hal itu, kata dia, menjadi sebuah tantangan dan tolok ukur keberhasilan organisasi dalam membangun keterikatan emosional dengan rakyat.
 
 
Kebijakan itu, tambahnya, sebagai tindak lanjut Rakernas II PDI Perjuangan (PDIP). Hasto Kristiyanto turun ke bawah menyerap aspirasi saat berdialog dengan pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor dan anggota DPRD Kabupaten Bogor.
 
"Saya datang ke sini menindaklanjuti hasil Rakernas ll. Di tengah pergerakan politik ke atas, yang elitis, sejatinya politik itu ke bawah," kata Hasto.
 
Pada kegiatan tersebut, ia mengingatkan para kader untuk terus menjaga tradisi partai dan diberi kebebasan menyampaikan aspirasi yang telah diserap dari bawah.
 

  
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024