Film dokumenter "Semesta" diputar khusus di enam kota hingga Oktober

id film dokumenter,dokumenter semesta,film semesta,film tentang lingkungan,Nicholas Saputra

Film dokumenter "Semesta" diputar khusus di enam kota hingga Oktober

Poster film dokumenter "Semesta". (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Film dokumenter "Semesta" akan diputar khusus di enam kota, yaitu Jakarta, Aceh, Flores, Bali, Yogyakarta, dan Papua mulai September hingga Oktober 2022.

Ssiaran pers yang diterima di Jakarta, Senin, menyebutkan pemutaran akan disertai dengan diskusi yang mengundang narasumber pembuat film dan tokoh inspirasi di dalam film yang terus merawat alam Indonesia hingga kini. Pemutaran dan diskusi film “Semesta” tidak dipungut biaya.

“Semesta” berkisah tentang tujuh sosok dari tujuh provinsi di Indonesia yang bergerak memelankan dampak perubahan iklim dengan merawat alam atas dorongan agama, kepercayaan, dan budaya masing-masing.

Ketujuh sosok itu berasal dari Aceh, Jakarta, Yogyakarta, Bali, Kalimantan, Flores, serta Papua. Pihak produksi mengatakan kehadiran ketujuh sosok ini dipilih dengan seksama untuk mewakili manusia dan alam Indonesia yang beragam.

Mandy Marahimin dan Nicholas Saputra, selaku produser dari Talamedia, mengungkapkan pihaknya merasa perlu menayangkan kembali film “Semesta” kepada khalayak yang lebih luas, khususnya masyarakat di kota ketujuh sosok di film ini berasal.

Disutradarai Chairun Nissa, “Semesta” didukung oleh Soraya Cassandra, Marselus Hasan, Agustinus Pius Inam, Almina Kacili, Tjokorda Raka Kerthyasa, Iskandar Waworuntu, dan Muhammad Yusuf sebagai tokoh sentral film.

Nicholas berharap kisah-kisah dalam “Semesta” bisa memberi inspirasi untuk bersama-sama menjaga alam tanpa memandang agama, budaya, profesi, dan semua atribut sosial lainnya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024