Liga 1: PSS Sleman lolos degradasi usai gulung Persib Bandung

id PSS Sleman,Persib Bandung,Liga 1 Indonesia,Liga 1,zona degradasi

Liga 1: PSS Sleman lolos degradasi usai gulung Persib Bandung

Pemain nomor 10 PSS Sleman, Ajak Chol Riak ( kostum hijau putih) saat membawa bola dihadang dua pemain Persib Bandung dalam pertandingan Liga 1 2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jateng, Selasa (30/4/2024) petang. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Solo (ANTARA) - Kemenangan PSS Sleman atas Persib Bandung dengan skor 1-0 pada laga terakhir Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa petang, membawa tim tersebut lolos dari jurang degradasi.

Pada pertandingan terakhir tersebut, PSS Sleman yang bertindak sebagai tuan rumah melakukan berbagai variasi serangan ke pertahanan tim tamu.

Namun, PSS yang mampu menguasai pertandingan tidak mampu menciptakan gol ke gawang lawan sehingga kedudukan sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSS harus kehilangan pemain bernomor punggung enam Jihad Ayoub yang harus meninggalkan lapangan pada menit ke-53 karena melakukan pelanggaran keras sehingga menerima kartu merah dari wasit Gedion Pahaherang yang memimpin pertandingan.

Meski bermain dengan 10 orang pemain, namun PSS tetap bermain ngotot untuk memenangi pertandingan guna menambah poin dan menjaga peluang bertahan di Liga 1 Indonesia musim depan.

Hadiah tendangan penalti bagi PSS Sleman menjelang akhir pertandingan, menit ke-89, mampu dieksekusi dengan baik oleh Ajak Chol Riak.

Gol tersebut sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut sekaligus membuahkan kemenangan untuk tuan rumah. 

Dengan kemenangan tersebut, PSS Sleman menempati peringkat ke-13 klasemen akhir Liga 1 Indonesia dengan 39 poin dan Persib Bandung berada di posisi kedua dengan 62 poin. 



Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya karena mampu menghadapi situasi yang sulit saat menghadapi Persib Bandung.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSS Sleman kalahkan Persib 1-0 hindari degradasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024