RI genjot arus wisatawan Namibia

id KBRI Windhoek,wisatawan Namibia,Indonesia

RI genjot arus wisatawan Namibia

Tangkapan layar pertemuan bisnis agen perjalanan Namibia dan Indonesia yang diselenggarakan secara daring, Senin (24/10/2022). (ANTARA/HO-KBRI Windhoek)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Windhoek berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan Namibia ke Indonesia lewat pertemuan bisnis agen-agen perjalanan di kedua negara yang digelar secara daring pada Senin (24/10).

Pertemuan itu bertujuan untuk memfasilitasi kerja sama bisnis dan mempromosikan destinasi unggulan Indonesia agar kunjungan wisatawan asing ke Indonesia meningkat, menurut Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Windhoek Ari Hadiman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Ari menambahkan bahwa pertemuan itu juga untuk menyampaikan peraturan imigrasi terbaru pemerintah Indonesia.

Indonesia dan Namibia, kata dia, memiliki pandangan yang sama bahwa sektor pariwisata berperan penting dalam menciptakan lapangan kerja dan menjadi sumber pendapatan daerah dan nasional.

Pertemuan bisnis itu dihadiri Ketua Asosiasi Agen Perjalanan Namibia (ANTA) Herbert Burmeister dan Ketua DPD ASITA Bali I Putu Winastra. Keduanya menyambut baik pertemuan itu karena menjembatani komunikasi dan membuka peluang bisnis.




 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KBRI Windhoek berupaya tingkatkan kunjungan wisatawan dari Namibia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024