Bangun museum sejarah nabi, Indonesia diapresiasi

id Liga Muslim Dunia,Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad,Jusuf Kalla,DMI

Bangun museum sejarah nabi, Indonesia diapresiasi

Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Muhammad Abdul Karim Al-Isa (kanan) dan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla di Bali, Selasa (1/11/2022). ANTARA/HO-Tim Media JK

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Muhammad Abdul Karim Al-Isa mengapresiasi Indonesia membangun Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam.

Al-Isa menyampaikan apresiasi itu secara langsung kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Sejarah Nabi Muhammad Saw, sekaligus Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla, di sela-sela acara Konferensi Forum Agama G20 atau Religion of Twenty (R20) di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa.

Al-Isa menegaskan kembali komitmen Liga Muslim Dunia untuk mendukung Indonesia membangun museum sejarah nabi tersebut. Dia menegaskan pembangunan museum itu akan dimulai dalam waktu dekat.

Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW akan menampilkan terkait nilai-nilai luhur kehidupan Rasulullah yang autentik dan penuh rahmat untuk semesta. Selain itu, Al-Isa juga mengapresiasi upaya Indonesia yang terus berperan penting dalam penyebaran Islam moderat dan perdamaian di dunia.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Liga Muslim Dunia apresiasi RI bangun museum sejarah nabi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024