Perusahaan skin care binaan BRIN lolos semifinal China-ASEAN IEC

id Aceh,perusahaan lokal Aceh,scin care,ARC USK,UMKM,ekonomi,bisnis,minyak nilam

Perusahaan skin care binaan BRIN lolos semifinal China-ASEAN IEC

Dokumentasi - Perusahaan skin care lokal Aceh binaan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam program PPBR (Perusahaan Pemula Berbasis Riset) saat mengikuti kompetisi CAIEC bidang Bio-Medicine, di Singapura Oktober lalu. (ANTARA/HO/ARC USK)

Banda Aceh (ANTARA) - Perusahaan perawatan kulit (skin care) lokal Aceh, PT Biona Ceudah Rupa binaan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam program PPBR (Perusahaan Pemula Berbasis Riset) masuk semifinal kompetisi China-ASEAN Innovation and Entrepreneurship Competition (CAIEC) bidang Bio-Medicine.

CEO Biona Ceudah Rupa, Adinda Gusti Vonna, di Banda Aceh, Senin, mengatakan perusahaannya tersebut selama ini melakukan komersialisasi hasil riset dari ARC PUI-PT Nilam Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

"Kami berterima kasih pada ARC-USK atas kesempatan mengembangkan produk turunan nilam hasil riset ini. Semoga menjadi salah satu kebanggaan inovasi dari Aceh," kata Adinda Gusti Vonna.

Dinda menyampaikan, perhelatan semifinal itu akan berlangsung pada 21-22 November 2022 di Singapura. Kompetisi ini merupakan ajang pitching yang bertujuan untuk mengasah kemampuan perusahaan dalam mencari investor.

"Bila presentasi di Singapura berhasil hingga babak final, maka setiap peserta akan melanjutkan kompetisi di Nanning, China," ujarnya.

Dinda mengucapkan terima kasih atas kesempatan presentasi Biona di Singapura itu. Semua persiapan sudah dilakukan dengan sebaik mungkin, diharapkan ke depan benar-benar bisa go internasional.

Sementara itu, Koordinator Fungsi Inkubasi PPBR BRIN Ferry Ramadhan menyampaikan apresiasinya terhadap Biona, meskipun belum setahun diinkubasi oleh BRIN sudah mampu berkompetisi di tingkat internasional.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perusahaan skin care Aceh binaan BRIN masuk semifinal China-ASEAN IEC