Presiden Jokowi: Tirulah Billy Mambrasar

id Jokowi,Billy Mambrasar

Presiden Jokowi: Tirulah Billy Mambrasar

Presiden Jokowi memperkenalkan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar kepada para mahasiswa di Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/11/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar ke Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya, Jawa Timur, agar lulusan Universitas Oxford dan Harvard itu dapat menjadi inspirasi bagi para mahasiswa.

"Jadi saya mengajak Billy, agar semuanya memiliki semangat untuk belajar, semangat untuk maju. Semuanya memiliki kesempatan yang sama, yang penting punya semangat dan kemauan," ujar Presiden Jokowi selepas meresmikan AMN Surabaya, Jawa Timur, Selasa, sebagaimana keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Selasa malam.

Presiden menjelaskan bahwa Billy berasal dari Papua dan merupakan alumni dari perguruan tinggi ternama baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Saya juga dapat kuliah karena mendapat beasiswa, sama seperti adik-adik," kata Billy.
 

Pendidikan Strata 1 (S1) Billy diperoleh dari Institut Teknologi Bandung (ITB), sedangkan dua gelar Strata 2 (S2) diperolehnya dari Universitas Oxford di Inggris dan Universitas Harvard di Amerika Serikat

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden ingin Billy Mambrasar jadi insipirasi mahasiswa
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024