Gelombang tinggi, 305 wisatawan Karimunjawa belum pulang

id 305 wisatawan tertahan, di Pulau Karimunjawa, karena gelombang tinggi

Gelombang tinggi, 305 wisatawan Karimunjawa belum pulang

Kapal penumpang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan Jepara ke Pelabuhan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, saat ini belum bisa beroperasi karena gelombang tinggi di laut. ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

Jepara (ANTARA) -
Sebanyak 305 wisatawan dari berbagai daerah di Tanah Air tertahan di Pulau Karimunjawa Kecamatan Karimunjawa  Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, karena kapal penumpang tidak bisa beroperasi sesuai jadwal menyusul tingginya ombak atau gelombang laut.
 
Menurut Camat Karimunjawa Muslikin di Jepara, Minggu, sebanyak 305 wisatawan yang tertahan itu tiba di Karimunjawa pada Rabu (21/12).

Sementara cuaca buruk, kata dia, mulai terjadi pada Kamis (22/12) karena perjalanan kapal penumpang yang biasanya melayani penyeberangan dari Pelabuhan Jepara ke Karimunjawa dan kembali lagi ke Jepara tertunda karena cuaca tidak mendukung.
 
Untuk jadwal kepulangan masing-masing wisatawan, kata dia, berbeda-beda, sehingga bisa saja ada yang sudah tiga hari menunggu kepulangan.

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada wisatawan, pemerintah melakukan pendataan untuk memastikan ada tidaknya wisatawan yang kehabisan bekal.
 
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ombak tinggi akibatkan 305 wisatawan tertahan di Karimunjawa Jepara
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024