Pemkab Siak dan UGM sepakati kerja sama KKN mahasiswa

id Pemkab, Siak, UGM, mahasiswa, KKN

Pemkab Siak dan UGM sepakati kerja sama KKN mahasiswa

Bupati Siak, Alfedri dan Rektor UGM, Prof. Dr. Ova Emilia, M.Med.Ed, SP.OG(K), Ph.d usai menadatangani perpanjangan kerjasama dalam KKN mahasiswa. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Yogyakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau, menyepakati kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melalui kuliah kerja nyata nyata (KKN) mahasiswanya sebagai bentuk pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM), peningkatan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian di bidang kemasyarakatan.

Penandatanganan dokumen kesepakatan bersama dilakukan Bupati Siak Alfedri dan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Dr Ova Emilia, M Med Ed, SP.OG (K) PhD. Kegiatan berlangsung di ruang Multimedia 1, Gedung Pusat UGM, Lantai 3, Sayap Utara, Bulaksumur Kampus UGM Yogyakarta, Jumat.

"Kami dari Kabupaten Siak sudah lama kerja sama dengan UGM dan mengirimkan mahasiswa unggulan. Hingga saat ini ada 156 mahasiswa yang sudah wisuda sejak tahun 2008. Kami berharap ke depan KKN dari UGM bisa ditempatkan di Kabupaten Siak, dalam rangka mendorong kelembagaan masyarakat di daerah," kata Bupati Siak Alfedri dalam keterangan tertulisnya.

Rektor Universitas Gadjah Mada Prof Ova Emilia mengatakan pihaknya melakukan kerja sama dengan sejumlah daerah di Indonesia. Salah satunya Kabupaten Siak.

”Tidak hanya peningkatan SDM di lapangan, namun masalah-masalah riil dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, baik melalui penelitian atau KKN yang masih bergerak di seluruh Indonesia," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024