Bupati Sleman: Rois membantu tingkatkan kesejahteraan masyarakat

id Forum Rois Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman: Rois membantu tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka rapat kerja Pengurus Forum Rois Kabupaten Sleman di Aula Kantor Bappeda Sleman, Sabtu (21/1/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa pengurus Forum Rois Sleman merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan serta kenyamanan masyarakat.

"Pengurus Forum Rois Sleman yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Sleman dalam melaksanakan tugas sosial, khususnya pada kegiatan kemasyarakatan Agama Islam," kata Kustini saat membuka rapat kerja Pengurus Forum Rois Kabupaten Sleman di Aula Kantor Bappeda Sleman, Sabtu.

Menurut dia, pengurus rois telah banyak membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan serta kenyamanan masyarakat.

"Pengurus rois merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan serta kenyamanan masyarakat. Sehingga kami sampaikan terima kasih banyak atas bantuan dan dedikasi yang telah diberikan hingga saat ini," katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sleman juga mengingatkan agar setiap pengurus amanah dengan tugas yang telah dipercayakan.

Kustini juga menekankan pentingnya menghormati keberagaman dan ketenangan antarumat beragama demi menjaga kerukunan dan persatuan.

"Masyarakat Sleman itu heterogen. Berasal dari latar belakang, budaya, daerah dan agama yang berbeda-beda. Mari kita jaga kerukunan ini dan kita buktikan kalau masyarakat Sleman mampu saling menjaga dan menghargai satu sama lain," katanya.

Ketua Forum Rois Sleman Salamun Shodry, mengatakan agenda rapat kerja menjadi momen silaturahmi sekaligus diskusi terkait program kerja pengurus Rois Kabupaten Sleman.

Menurut dia, pihaknya menargetkan, Forum Rois Kabupaten Sleman dapat mencapai lima tertib.

"Dengan persepsi yang sama, diharapkan Rois Kabupaten Sleman dapat mencapai lima tertib yaitu, tertib organisasi, administrasi, kerja kegiatan, anggota dan anggaran," katanya.

Salamun mengatakan, dengan tercapainya lima tertib tersebut, diharapkan keberadaan Forum Rois Kabupaten Sleman dapat memberikan manfaat yang semakin besar kepada masyarakat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sleman dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman yang telah memberikan dukungan dan bimbingan terhadap jalannya program kerja Forum Rois Kabupaten Sleman.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024