Sleman melakukan pembinaan rois untuk tingkatkan pengetahuan dan wawasan

id Forum Rois Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Sleman melakukan pembinaan rois untuk tingkatkan pengetahuan dan wawasan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat membuka pembinaan Forum Rois Sleman tengah di Ruang Sembada Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Sabtu (23/9/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan pembinaan Forum Rois Sleman sebagai upaya dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan para rois Kabupaten Sleman, Sabtu.

Pada pembinaan yang

Kali ini, pelaksanaan pembinaan yang dilaksanakan di Ruang Sembada Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman tersebut diikuti oleh 30 perwakilan rois dari Forum Rois Kapanewon (Kecamatan) wilayah Sleman Tengah.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa pembinaan bagi rois ini merupakan salah satu upaya untuk senantiasa menjaga tali silaturahmi agar para rois di Kabupaten Sleman ini lebih termotivasi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah pembinaan ini merupakan sarana yang strategis untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para rois," katanya.

Menurut dia, selama ini rois di masyarakat terbukti eksistensinya, hal tersebut dapat dilihat dari keterlibatan rois dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Maka dari itu para rois diharapkan agar terus meningkatkan wawasan dan pengetahuannya sehingga dapat membimbing masyarakat untuk mewujudkan kondisi yang harmonis," katanya.

Kustini juga mengajak para rois merangkul masyarakat untuk menanamkan sikap kebersamaan dan juga toleransi antarumat beragama untuk mewujudkan Sleman sebagai rumah bersama yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan dan memiliki jiwa gotong rotong.

Sementara itu, kegiatan pembinaan ini menghadirkan narasumber yaitu Kepala Bagian Kesra Setda Sleman Sigit Herutomo, Perwakilan Kemenag Sleman Jaenudin, dan Ketua Forum Rois Sleman Salamun Shodry.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024