Bupati Sleman: Rois harus menanamkan toleransi antarumat beragama

id Forum Rois Sleman ,Bupati Sleman ,Sleman rumah bersama ,Toleransi antarumat beragama ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman: Rois harus menanamkan toleransi antarumat beragama

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat memberikan arahan pada pembinaan Forum Rois Sleman Barat di Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Sabtu (9/9/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo menegaskan rois harus menanamkan sikap kebersamaan dan toleransi antarumat beragama untuk mewujudkan kondisi harmonis di lingkungan masyarakat.

"Keberadaan rois tidak hanya berkewajiban menanamkan ajaran-ajaran agama kepada masyarakat di sekelilingnya, namun juga dibutuhkan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan," kata Kustini saat menghadiri pembinaan Forum Rois Wilayah Sleman Barat di Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Sabtu.

Menurut dia, hal tersebut selaras dengan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk mewujudkan Sleman sebagai rumah bersama yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan, dan memiliki jiwa gotong rotong.

"Pembinaan bagi rois ini merupakan salah satu upaya untuk senantiasa menjaga tali silaturahim agar para rois di Kabupaten Sleman lebih termotivasi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya," kata Kustini.

Ia mengatakan pembinaan ini juga merupakan sarana yang strategis untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para rois.

"Berdasarkan hal tersebut, para rois memiliki konsekuensi untuk memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas terutama mengenai agama Islam," katanya.

Kegiatan pembinaan rois ini diikuti oleh perwakilan pengurus Forum Rois tingkat kapanewon (kecamatan) yang berada di wilayah Sleman Barat.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024