Bawaslu Sleman memperpanjang pendaftaran anggota panwaslu desa

id Bawaslu Sleman ,Pendaftaran panwaslu Kelurahan ,Pendaftaran PKD pemilu ,Pemilu serentak 2024,Pemilu 2024

Bawaslu Sleman memperpanjang pendaftaran anggota panwaslu desa

Suasana pendaftaran PKD Pemilu Serentak 2024 di Panwaslu Kapanewon Mlati. ANTARA/HO-Bawaslu Sleman

Sleman (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memperpanjang masa pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa
Pemilu 2024 di daerah ini untuk memenuhi kuota pendaftar perempuan.

"Masa pendaftaran panwaslu kelurahan/desa kami perpanjang hingga dua hari ke depan guna memenuhi kuota pendaftar, terutama pendaftar perempuan," kata Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat Bawaslu Kabupaten Sleman Vici Herawati, di Sleman, Selasa.

Menurut dia, perpanjangan pendaftaran panwaslu kelurahan/desa ini tidak terjadi di semua kecamatan atau desa/kelurahan, namun hanya di kecamatan atau desa tertentu.

"Perpanjangan yang terbuka untuk pendaftar laki-laki dan perempuan ada di Kelurahan Sariharjo dan Donoharjo (Kecamatan Ngaglik), Kelurahan Banyurejo dan Mororejo (Kecamatan Tempel), Kelurahan Hargobinangun (Kecamatan Pakem), Kelurahan Sendangsari (Kecamatan Minggir), dan Kelurahan Tirtoadi (Kecamatan Mlati)," katanya.

Ia mengatakan perpanjangan pendaftaran yang hanya dibuka untuk perempuan terjadi di Kelurahan Purwobinangun, Harjobinangun, dan Candibinangun (Kecamatan Pakem), Kelurahan Tlogoadi (Kecamatan Mlati), Kelurahan Sumberarum, Sumberrahayu, dan Sumbersari (Kecamatan Moyudan), Kelurahan Wonokerto (Kecamatan Turi),  Kelurahan Gayamharjo dan Sambirejo (Kecamatan Prambanan).

"Informasi lebih detail tentang perpanjangan pendaftaran ini, masyarakat dapat datang langsung ke Kantor Panwaslu Kecamatan setempat," katanya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Mlati Suparjono mengatakan sesuai arahan pimpinan Bawaslu Kabupaten Sleman, perpanjangan pendaftaran panwaslu kelurahan/desa dimulai pada 24-26 Januari 2023 dan penerimaan berkas dimulai pada Pukul.08.00-17.00 WIB.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024