Polri lacak Dosen UII Yogyakarta

id dosen uii hilang, dosen uii yogyakarta, oslo norwegia, mabes polri, kadiv humas polri, irjen dedi prasetyo

Polri lacak Dosen UII Yogyakarta

Ahmad Munasir Rafie Pratama Dosen UII yang dilaporkan hilang kontak setelah mengunjungi University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia (ANTARA/HO-UII)

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) turut membantu melacak keberadaan Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasif Rafie Pratama (AMRP) yang dikabarkan hilang kontak di Norwegia.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Jakarta, Senin, menyebut upaya yang dilakukan oleh Polri melalui Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), dan Atase Kepolisian (Atpol) di Norwegia.

“Kami sudah tanyakan ke Hubinter Polri, sudah berkoordinasi dengan Kemenlu dan Atpol wilayah,” kata Dedi.

Upaya koordinasi untuk melacak keberadaan Dosen UII Yogyakarta tersebut dilakukan sejak informasi dosen tersebut dikabarkan hilang. Namun hingga kini, kata Dedi, belum ada perkembangan informasinya.

“Tapi belum ada 'update'-nya,” kata.

UII Yogyakarta telah meminta bantuan National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia untuk melacak keberadaan dosennya yang dilaporkan hilang setelah menghadiri aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwagia.

Pihak kampus telah berkomunikasi dengan KBRI di Oslo dan KJRI Istanbul, Turki, yang sudah berkoordinasi dengan otoritas setempat.

Tim Pusat Krisis UII Yogyakarta telah melakukan penggalian jejak digital dan memastikan bahwa Ahmad Munasir sudah meninggalkan Oslo, Norwegia dan berada di Istanbul, Turki.
 

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polri lacak keberadaan Dosen UII Yogyakarta

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024