Peringati HPN 2023, Pemkab Sleman dan PWPS gelar donor darah

id HPN Sleman 2023,HPN 2023,Pemkab Sleman ,Kabupaten Sleman ,Donor darah

Peringati HPN 2023,  Pemkab Sleman dan PWPS gelar donor darah

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sleman Aris Herbandang. ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman bersama Paguyuban Wartawan Pemkab Sleman (PWPS) akan menggelar acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 pada Rabu (22/2) yang salah satunya diisi dengan aksi donor darah.

 

"Kegiatan yang akan dilangsungkan di Pendopo Parasamya Setda Kabupaten Sleman. Acara ini akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sleman, kepala OPD, dan sejumlah pihak terkait di Kabupaten Sleman," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sleman Aris Herbandang di Sleman, Senin.

 

Menurut dia, untuk kegiatan donor darah ini terbuka untuk masyarakat umum yang ingin berpartisipasi menyumbang darah.

 

"Pelaksanaan donor darah akan dimulai pada pukul 08.00 WIB di Ruang Rapat Sembada Kantor Setda Kabupaten Sleman. Ditargetkan sebanyak 100 pack darah yg dapat disumbangkan dalam aksi donor darah ini," katanya.

 

Ia mengatakan pada acara tersebut juga akan dilakukan penyerahan bantuan sembako bagi warga kurang mampu, serta tali asih kepada keluarga wartawan Kabupaten Sleman.

 

"Tali asih tersebut diberikan kepada wartawan atau pun kerabatnya yang tengah mengalami sakit. Bagi wartawan yang meninggal dunia juga menerima tali asih yang diserahkan kepada keluarga almarhum," katanya.

 

Aris mengatakan, berbagai macam undian berhadiah juga telah disiapkan untuk menyemarakkan acara ini. Diantaranya tiga buah kompor gas satu tungku, satu buah penanak nasi elektronik, empat buah kipas angin berdiri, satu buah dispenser dan satu buah dispenser beras.

 

"Disamping itu juga disiapkan grandprize berupa tiga buah sepeda dan satu buah televisi layar datar. Selain itu juga disediakan suvenir bagi 130 pendonor pertama," katanya.

Baca juga: IDI Sleman menyelenggarakan donor darah massal dalam rangka HUT ke-72

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024