Sekolah Master Depok edukasi anak marjinal cegah pengaruh negatif

id Kemensos ,Sekolah master Depok ,Anak marjinal

Sekolah Master Depok edukasi anak marjinal cegah pengaruh negatif

Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan edukasi kepada anak dan remaja marjinal di Sekolah Masjid Terminal (Master) di Depok, Jawa Barat,MInggu (26/2/2023) ANTARA/HO-Kemensos

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan edukasi kepada anak dan remaja marjinal di Sekolah Masjid Terminal (Master) di Depok, Jawa Barat guna mencegah pengaruh negatif di lingkungan sekitar.

"Lewat edukasi ini, harapannya menghindarkan mereka dari kasus kenakalan anak dan remaja seusianya," kata Koordinator Pemulihan dan Reintegrasi Sosial pada Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Non Alam (PSKBSNA) Kemensos, Rosehan Ansyari dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selain memberikan edukasi, lanjut dia, Kemensos juga membantu perlengkapan sekolah.

"Dari Kemensos, kita bantu perlengkapan sekolah berupa tas, termasuk juga kebutuhan nutrisi, seperti susu, permakanan, dan lain sebagainya," ucapnya.

Ia mengatakan, kegiatan di Sekolah Master Depok merupakan bentuk sinergitas Kemensos dengan Polda Metro Jaya, khususnya dengan Srikandi Polwan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).

Ia menjelaskan, Sekolah Master merupakan sekolah alternatif yang diperuntukkan bagi anak kaum marjinal yang kesulitan memperoleh akses pendidikan, seperti anak jalanan, anak terlantar, anak disabilitas dan anak yang berhadapan dengan hukum.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemensos edukasi anak marjinal di Sekolah Master Depok