KONI DIY mendorong pembinaan atlet usia muda di Bantul

id Pembinaan atlet Bantul ,KONI DIY ,Atlet berprestasi,KONI DIY dorong pembinaan atlet usia muda,pembinaan atlet usia muda

KONI DIY mendorong pembinaan atlet usia muda di Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat Penyerahan Penghargaan Atlet dan Pelatih Porda XVI Tahun 2022 di Kabupaten Bantul, DIY, Selasa (7/3/2023) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bantul)

Bantul (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta mendorong upaya pembinaan atlet olahraga pada usia muda di Kabupaten Bantul, agar nantinya bisa berkiprah di tingkat nasional maupun internasional.

"Pembinaan atlet usia muda di Kabupaten Bantul adalah salah satu terbaik di DIY. Sebagai lumbung atlet yang bisa kita bina bersama, diharapkan Bantul turut berkiprah di tingkat nasional maupun internasional," kata Ketua KONI DIY Djoko Pekik Irianto disela Penyerahan Penghargaan Atlet dan Pelatih Porda XVI Tahun 2022 di Bantul, Selasa.

Karena itu, pihaknya memberikan apresiasi atas atensi dan partisipasi para atlet, pelatih, serta pengurus KONI Kabupaten Bantul yang telah mensukseskan Porda XVI Tahun 2022 di Kabupaten Sleman, DIY, dan diharap Bantul juga bisa turut berperan pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

"Kami juga berharap agar kita bisa mencari solusi untuk meningkatkan gairah dan semangat para atlet untuk berlatih lebih maksimal agar dapat memberikan kontribusi terbaik untuk DIY pada gelaran PON mendatang," katanya.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan, pada gelaran Porda XVI Tahun 2022 di Kabupaten Sleman, kontingen Kabupaten Bantul meraih 135 medali emas, 138 medali perak, dan 166 medali perunggu, hal ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

Oleh karena itu, pemkab mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para atlet Bantul, dan diyakini dengan komitmen dan semangat baru, para atlet Bantul dapat mencapai prestasi maksimal pada gelaran Porda DIY Tahun 2025 di Kabupaten Gunungkidul.

"Kabupaten Bantul adalah salah satu daerah yang memiliki bibit unggul atlet serta pola pembinaan yang baik, terbukti pada setiap ajang olahraga, Kabupaten Bantul selalu menunjukkan prestasinya," katanya.

Oleh karena itu, Bupati mengajak para atlet dan institusi terkait agar memasang niat dan komitmen baru, menyatukan langkah agar prestasi olahraga di Kabupaten Bantul semakin baik.

"Pemerintah daerah akan terus mengupayakan pola pembinaan atlet yang semakin baik, termasuk kesejahteraan para atlet, pelatih dan official yang akan terus ditingkatkan," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024