Bimbingan perkawinan calon pengantin untuk kesejahteraan keluarga

id perkawinan

Bimbingan perkawinan calon pengantin untuk kesejahteraan keluarga

Bimbingan teknis fasilitator perkawinan calon pengantin di Bukittinggi, Sumatera Barat. (ANTARA/HO-Kemenag Bukittinggi)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menekankan pentingnya bimbingan perkawinan bagi calon pengantin guna mendukung program penguatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

"Bimbingan perkawinan penting dilakukan agar calon pengantin memiliki pengetahuan dalam merencanakan dan membentuk rumah tangga yang baik dan berkualitas," kata Asisten Deputi Bidang Ketahanan Keluarga Kemenko PMK Indah Suwarni dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Kegiatan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin, kata dia, akan dilakukan oleh para penyuluh dari Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Dia juga mengatakan bahwa kesepakatan bersama antara Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, dan BKKBN tentang pelaksanaan bimbingan perkawinan agar calon pengantin memiliki kesiapan untuk membangun keluarga yang berkualitas, saat ini telah memasuki tahun ketiga.

"Pelaksanaan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin mulai dari upaya menyiapkan pengetahuan untuk membentuk keluarga sakinah hingga skrining faktor risiko kesehatan telah berjalan dengan baik," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenko tekankan pentingnya bimbingan perkawinan bagi calon pengantin

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024