Didik pelajar di dunia industri lewat "Schneider to School"

id schneider,schneider electric,schneider indonesia

Didik pelajar di dunia industri lewat "Schneider to School"

Logo Schneider Electric Indonesia di pabrik pintar Cikarang, Jawa Barat, Kamis (23/3/2023). (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Cikarang (ANTARA) - Schneider Electric Indonesia memiliki program "Schneider Go to School" guna mengedukasi siswa siswi SMK di bidang listrik sebagai komitmen terhadap keberlanjutan dan memenuhi kebutuan talenta di industri.

"Ini adalah aksi kami untuk menghubungkan antara dunia pendidikan dan industri sehingga, generasi kita juga menyadari bahwa ke depannya kebutuhan listrik seperti ini. Saat dia masuk, dia sudah siap untuk bekerja," ungkap Plant Director Schneider Electric Cikarang Rudy Granet saat dijumpai di pabrik Cikarang, Jawa Barat, Kamis.

Kebutuhan perusahaan yang bergerak di industri listrik seperti Schneider cukup sedikit. Jika tidak mengadakan program pendidikan atau menjalin relasi dengan dunia pendidikan, Rudy menilai perusahaan akan kesulitan mencari tenaga kerja karena mereka membutuhkan sumber daya manusia dalam jumlah yang banyak.

Tak hanya mendidik, Schneider melalui pabrik pintar di Cikarang juga telah menyerap lebih dari 500 tenaga kerja yang berasal dari SMK yang berada di sekitar wilayah tersebut. 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Schneider Indonesia didik generasi muda untuk penuhi kebutuhan talenta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024