Napoli gulung Lecce

id Napoli,Lecce,Liga Italia,Serie A,Sepak bola internasional

Napoli gulung Lecce

Bek Napoli Giovanni Di Lorenzo (kir) merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan Liga Italia lawan Lecce pada 8 April 2023. ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE

Jakarta (ANTARA) - Napoli sukses menang atas Lecce dengan skor tipis 2-1 dalam giornata ke-29 Liga Italia di Via del Mare pada Sabtu dini hari WIB.

Giovanni Di Lorenzo membuka keunggulan untuk Napoli pada menit ke-18 sebelum disamakan Lecce lewat gol Federico Di Francesco. Gol bunuh diri bek Antonino Gallo menjadi kemenangan untuk tim tamu.

Berkat hasil tersebut, Napoli kembali ke jalur kemenangan setelah dihajar AC Milan empat gol tanpa balas, pekan lalu. I Partenopei semakin kukuh di puncak klasemen dengan torehan 74 poin, terpaut 19 poin dari Lazio di tempat kedua.

Sementara itu Lecce berada di urutan 16 dengan raihan 27 poin dan hanya terpaut delapan poin dari zona degradasi, demikian catatan resmi Serie A.



Tim tamu membuka skor pada menit ke-18 setelah sundulan Giovanni Di Lorenzo, memanfaatkan umpan silang Kim Min-jae, di kotak penalti menggetarkan gawang Lecce.

Napoli hampir menggandakan keunggulan jelang turun minum. Hirving Lozano menusuk dari sisi kanan sebelum melepaskan sepakan mendatar dari tepi kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditangkap Wladimir Faclone.

Lecce menyamakan kedudukan pada babak kedua atau menit ke-52 setelah tandukan Assan Ceesay menghantam mistar gawang, tetapi bola rebound dapat disambar Di Francesco menjadi gol.

Kemudian Napoli mengembalikan keunggulannya pada menit ke-64 lewat gol bunuh diri Antonio Gallo.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol bunuh diri Antonino Gallo menangkan Napoli 2-1 atas Lecce
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024