Konser orkestra dibuat rutin, ungkap pentolan Dewa 19

id Ahmad Dhani,dewa-19,konser orkestra,musik orkestra,a night at the orchestra,dewa,dewa 19

Konser orkestra dibuat rutin, ungkap pentolan Dewa 19

(Kedua dari kanan) Musisi Ahmad Dhani saat konferensi pers konser “A Night At The Orchestra” episode 3 dan 4 di Jakarta, Selasa (11/04/2023). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)

Jakarta (ANTARA) - Musisi Ahmad Dhani menginginkan konser orkestra melalui intellectual property (IP) "A Night At The Orchestra" dapat menjadi acara yang diselenggarakan secara rutin sebulan sekali, bahkan seminggu sekali, terutama di Jakarta.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa, Ahmad Dhani menjelaskan bahwa konser "Dewa-19 - A Night At The Orchestra" semula akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ). Gedung tersebut merupakan tempat bersejarah yang berdiri sejak masa penjajahan Belanda sehingga dinilai cocok untuk penyelenggaraan musik klasik.

Namun, GKJ masih direnovasi sehingga konser orkestra Dewa-19 diadakan di Balai Sarbini Hall pada 25 November 2022 untuk episode pertama dan Jakarta International Velodrome pada 10 Desember 2022 untuk episode kedua.

"Kalau untuk event di GKJ yang hanya 1.000 orang (kapasitas), ya, pasti siap banget sebenarnya. Cuma masalahnya bisa nggak itu dibuat sebulan sekali atau bahkan seminggu sekali," kata Ahmad Dhani

"Seperti kalau kita nonton play (teater) di New York atau di London itu tiap hari, sehari bisa dua kali kadang-kadang, itu sudah kebutuhan jiwanya mereka," kata Ahmad Dhani menambahkan.

Dhani menilai bahwa warga Jakarta sudah bisa mengapresiasi musik orkestra dalam konteks musik orkestra yang dibuat versi Dewa-19 dengan lagu-lagu yang diaransemen dalam sentuhan baru. Di samping itu, menurut Dhani, Jakarta merupakan kota metropolitan yang cukup memiliki potensi untuk menjadi kota yang berbudaya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ahmad Dhani ingin konser orkestra bisa dibuat secara rutin
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024