Cegah antrean, pemudik diminta beli tiket online

id Beli tiket online

Cegah antrean, pemudik diminta beli tiket online

Peserta apel gelar pasukan operasi ketupat jaya melakukan pose bersama usai apel, Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (17/4). (ANTARA/Redemptus Elyonai Risky Syukur)

Jakarta (ANTARA) - Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Harun usai apel gelar pasukan operasi ketupat jaya dalam rangka pengamanan mudik 2023 di Polres Metro Jakarta Selatan, mengimbau masyarakat yang melangsungkan mudik lebaran 2023 agar melakukan pembelian tiket secara daring untuk mencegah antrean dan praktik percaloan di lokasi pemberangkatan.

"Semua tiket sekarang sudah tersedia secara online. Saya pikir ini bukan barang baru lagi bagi masyarakat. Namun mengingat sekarang sedang arus mudik, dan kepadatan lalu-lintas meningkat, maka masyarakat diimbau lagi untuk membeli tiket mudik secara online saja," ungkap Harun di Polres Jakarta Selatan pada Senin (17/4) malam.

Harun menuturkan, masyarakat yang membeli tiket langsung ke lokasi stasiun atau terminal berisiko tidak mendapatkan tiket sesuai waktu keberangkatan yang diinginkan, karena ada potensi kemacetan saat perjalanan dari rumah menuju terminal atau stasiun.

"Walaupun sebelumnya pemerintah sudah memberlakukan mudik gratis, lanjut Harun kuota mudik yang ada belum mengakomodasi seluruh pemudik. Karena itu perlu adanya kesadaran dan kerja sama masyarakat agar membeli tiket secara online," kata Harun.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi imbau pemudik beli tiket online cegah antrean dan calo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024