Inter Milan kampiun Coppa Italia 2023

id Piala Italia,Coppa Italia,Inter Milan,Fiorentina,sepak bola internasional

Inter Milan kampiun Coppa Italia 2023

Kapten Inter Milan Samir Handanovic (tengah) mengangkat trofi Coppa Italia setelah mengalahkan Fiorentina di laga final yang berlangsung di Stadion Olimpico pada 25 Mei 2023. ANTARA/AFP/ALBERTO PIZZOLI

Jakarta (ANTARA) - Dua gol Lautaro Martinez berhasil membawa Inter Milan menjadi juara Piala Italia (Coppa Italia) 2022/23 setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 di Stadion Olimpico, Kamis dini hari WIB.

Fiorentina sempat unggul terlebih dahulu berkat gol cepat Nicolas Gonzalez sebelum Inter Milan membalikkan keadaan berkat dua gol yang dicetak oleh Lautaro Martinez.

Kemenangan ini sekaligus membuat Inter Milan mempertahankan gelar Piala Italia mereka setelah musim lalu mengalahkan Juventus di partai final, demikian catatan laman resmi Legaseriea.

Fiorentina tampil menekan di awal laga, mereka bahkan sudah mencetak gol pada menit ke-3. Bermula dari umpan Jonathan Ikone ke tiang jauh yang disambar oleh Nicolas Gonzalez di kotak penalti. Sontekannya gagak dihentikan kiper Samir Handanovic untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Inter mencoba bangkit dari gol tersebut. Serangan-serangan mereka akhirnya berbuah gol penyeimbang pada menit ke-28.

Marcelo Brozovic memberikan umpan ke Lautaro. Meski terkawal, penyerang Argentina itu masih bisa melepaskan tendangan yang menjebol gawang Fiorentina. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Inter berbalik unggul lewat gol kedua Lautaro pada menit ke-36. Umpan silang Nicolo Barella disambar Lautaro lewat sepakan voli yang gagal dihentian Terracciano. Fiorentina tertinggal 1-2.

Skor ini bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, kedua tim tetap bermain menyerang. Inter baru bisa memberikan ancaman berbahaya pada menit ke-67.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dua gol Lautaro Martinez bawa Inter Milan jadi juara Coppa Italia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024